Salin Artikel

Melebar, Vinales Harus Gagal Pole Position

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales tampil meyakinkan seperti pada pekan lalu. Tapi, di MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pebalap tuan rumah tersebut harus kembali kecewa karena gagal raih pole position.

Di saat-saat terakhir sesi kualifikasi, pole position sudah berada di genggamannya. Namun, karena sedikit kesalahan, Vinales harus start dari posisi kedua.

Catatan waktu tercepatnya dibatalkan oleh Race Direction setelah meninjau tayangan ulang di mana Vinales sedikit keluar dari trek.

Jika sebelumnya Vinales selalu mengeluhkan soal motor atau dirinya, kali ini dia terlihat selalu berpikir positif. Salah satu alasannya adalah pemilihan ban yang tepat pada sesi kualifikasi ini.

Tapi untuk balapan nanti, pebalap tim pabrikan Yamaha itu belum memutuskan akan menggunakan ban tipe apa untuk mengatasi panasnya aspal Sirkuit Jerez di siang hari.

"Kami belum mengambil keputusan, khususnya untuk ban belakang. Ini sulit dan itulah alasan kami harus pintar-pintar," kata Vinales.

Vinales menambahkan, dirinya sudah berhasil meningkatkan pengereman. Sebab, di sektor tersebut Quartararo diyakini memiliki kelebihan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/26/102100315/melebar-vinales-harus-gagal-pole-position

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.