Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seri Kedua Balapan Virtual Honda Siap Dihelat Besok

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejuaraan balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) putaran kedua siap dilaksanakan pada akhir pekan ini, Sabtu (25/7/2020).

Mengambil latar dari sikuit Sepang, Malaysia, sebanyak 60 perserta yang terbagi atas 2 kelas yaitu Professional dan Amateur bakal meramaikan helatan.

Kejuaraan ini merupakan rangkaian dari balpaan virtual 6 seri yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek kendaraan roda empat Honda di Tanah Air.

"Seri pertama berlangsung sangat baik. Kali ini, sedikit berbeda karena peserta akan menggunakan virtual sirkuit Sepang. Kami berharap para peserta dapat memberikan performa yang lebih baik lagi," kata Business Innovatioan and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, di keterangan tertulisnya, Jumat (24/7/2020).

Pada seri pertama lalu yang dilakoni di sirkuit Suzuki, Jepang, posisi pertama diamankan oleh Andika Rama Maulana dengan perolehan 25 poin, dilanjutkan oleh Jaka Siswoyo dengan 20 poin dan Ferris Stanley dengan perolehan 16 poin diposisi ketiga.

Pada kelas Amateur, Rio Loho keluar sebagai posisi finish pertama dengan perolehan 25 poin, Audie Devanugraha finis kedua (20 poin) dan finish ketiga Alfan Dani dengan 16 poin.

"Balapan akan disiarkan secara langsung pada akun Youtube dan Facebook official Hondaisme pukul 20.00 WIB," ujar Billy.

Bagi para pecinta motorsport, balapan ini memberikan sisi keunikan dan kepuasan tersendiri khususnya di tengah pandemi virus corona alias Covid-19. Grafis yang ditampilkan cukup baik serta jelas selayaknya bermain game.

Belum lagi berbagai aturan yang diberlakukan seperti balapan rill, termasuk sistem penalti-nya. Hanya saja mobil dan treknya masih terasa virtual.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/24/170100515/seri-kedua-balapan-virtual-honda-siap-dihelat-besok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke