Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komentar Bos Honda Usai Marc Marquez Cedera di GP Spanyol

JEREZ, KOMPAS.com - Manajer tim Honda Alberto Puig angkat suara terkait kecelakaan yang dialami pebalap andalannya, Marc Marquez, di MotoGP Spanyol pada Minggu (19/7/2020) lalu.

Dilansir GPOne, ia mengaku sangat prihatin atas kecelakaan yang menimpa Marquez. Pasalnya, Baby Alien harus istirahat untuk memulihkan cedera tangan kanannya dan absen di balap GP Andalusia 2020.

Meski demikian, Puig tetap melihat hal baik dari balapan di Sirkuit Jerez kemarin dan yakin bahwa Marquez tidak akan mengendorkan semangatnya untuk kembali mendominasi MotoGP.

"Poin negatifnya jelas, Marc cedera dan harus masuk masa pemulihan. Tapi ia telah melakukan hal luar biasa, tidak ada hal yang dia sesalkan dan seluruh tim punya respek tinggi kepadanya," katanya, Selasa (21/7/2020).

"Di Qatar (awal MotoGP 2020 ingin dilaksanakan) sempat ada keraguan soal performa Marc. Melalui aksinya kemarin, dengan sangat tegas ia buktikan bahwa tak ada yang diragukan darinya. Honda RC214V dan dia satu paket. Saya sangat kagum atas yang dia lakukan," lanjut Puig.

Puig bahkan berandai, jika Marc tidak crash ia bakal kembali mengejar Fabio Quartararo dan memenangkan balap.

"Ketika Marc sempat melenceng dari trek, dia hanya butuh dua lap untuk mengembalikan konsentrasinya. Jika saja ada 4 atau 5 lap lagi, dia pasti bisa menyalip Quartararo," ucapnya.

"Bukan hanya dia (Marc) sedikit lebih cepat, suka atau tidak dia jauh lebih cepat dari siapapun. Perbedaannya akan semakin jauh dari tahun ke tahun," kata Puig lagi.

Sayangnya, Marc kini butuh istirahat dan diperkirakan absen pada dua seri balap selanjutnya.

"Kami tahu siapa pembalap kami. Tapi sayangnya sekarang sedang cedera, dia harus istirahat, menyembuhkan lengannya dan ketika kembali dia akan bertarung untuk kemenangan," ujar Puig.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/22/094200715/komentar-bos-honda-usai-marc-marquez-cedera-di-gp-spanyol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke