Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Klasemen MotoGP 2020: Quartararo Memimpin, Marquez dan Rossi Tanpa Poin

JEREZ, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil menjadi juara di seri perdana MotoGP Jerez 2020. Pebalap  Perancis itu tampil menawan meninggalkan Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso yang harus puas naik podium dua dan tiga.

Drama menyelimuti Marc Marquez yang sempat melebar daa tercecer ke posisi ke-16. Baby Alien kemudian tampil agresif dan berhasil menyusul kembali sampai akhirnya bisa berada di posisi ketiga.

Sayang perjuangannya akhirnya anti klimaks. Marc jatuh saat hendak memburu Vinales untuk posisi kedua. Marc mengalami highside dan mengakibatkannya harus ditandu oleh tim medis menggunakan penyangga leher.

Menang di Jerez 2020 membuat Quartararo memimpin klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Diikuti tempat kedua dan ketiga yakni Vinales dengan 20 poin, dan Andrea Dovizioso dengan 16 poin.

Adapun Marc Marquez yang gagal finis tidak mendapat poin. Selain Marc pebalap lain yang gagal meraih poin di putaran pertama ialah Valentino Rossi yang DNF pada lap-19, dan Alex Rins yang tidak balapan karena cedera.

Padahal musim ini cukup ketat. Pasalnya jumlah balapan tahun ini cuma 13 seri. Kehilangan poin di musim ini merupakan kerugian besar. Sebab artinya makin sulit mengejar ketertinggalan poin.

Klasemen sementara MotoGP usai seri perdana Jerez 2020:

1. Fabio Quartararo: 25 poin
2. Maverick Vinales: 20 poin
3. Andrea Dovizoso: 16 poin
4. Jack Miller: 13 poin
5. Franco Morbidelli: 11 poin
6. Pol Espargaro: 10 poin
7. Francesco Bagnaia: 9 poin
8. Miguel Oliviera: 8 poin
9. Danilo Petrucci: 7 poin
10. Takaaki Nakagami: 6 poin
11. Johann Zarco: 5 poin
12. Alex Marquez: 4 poin

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/19/202641815/hasil-klasemen-motogp-2020-quartararo-memimpin-marquez-dan-rossi-tanpa-poin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke