Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Xpander Cross Produksi Indonesia Dijual di Vietnam

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi memperkenalkan Xpander Cross di Vietnam untuk pertama kalinya pada Kamis (16/7/2020).

Ini merupakan peluncuran ketiga dari crossover tersebut di pasar ekspor, setelah sebelumnya diperkenalkan di Thailand dan Filipina pada Maret 2020.

“Kami memperkenalkan the all-new Xpander Cross untuk menyuguhkan nilai baru bagi konsumen yang lebih luas di Vietnam yang mencari gaya, ketangguhan dan kepraktisan,” ujar Yoichiro Yatabe, Co-Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dalam siaran pers, Jumat (17/7/2020).

Xpander Cross merupakan varian tertinggi dari Mitsubishi Xpander yang diluncurkan pada November 2019 lalu. Model ini diproduksi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi, Indonesia.

Adapun Xpander sendiri adalah kendaraan keluarga andalan Mitsubishi yang langsung mendapatkan respons positif sejak kelahirannya di 2017. Per Juni 2020, model ini tercatat sudah terjual sekitar 260,000 unit.

Yoichiro berharap, kehadiran Xpander Cross di Vietnam dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari kenyamanan dan kabin lapang MPV serta ketangguhan dan kepraktisan khas SUV.

“Vietnam adalah pasar penting yang mendukung strategi pertumbuhan MMC di kawasan ASEAN. Kami akan terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Vietnam melalui upaya produksi dan penjualan," katanya.

Memiliki ground clearance hingga 255 mm, membuat model ini menjadi yang tertinggi di kelasnya yaitu LMPV. Dengannya, crossover ini memungkinkan pengguna untuk berkendara melalui berbagai medan dengan penuh percaya diri tanpa mengorbankan kelapangan kabin dan kenyamanan sebuah MPV.

Xpander Cross dibekali mesin bensin 4 silinder MIVEC berkapasitas 1.5 liter. Mesin itu mampu merilis tenaga 103 dk dan torsi 141 nm yang disalurkan ke kedua roda depan melalui transmisi otomatik 4 percepatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/17/164100915/mitsubishi-xpander-cross-produksi-indonesia-dijual-di-vietnam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke