Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gabung ke Repsol Honda, Pol Espargaro Sedih Tinggalkan KTM

Pol datang ke KTM tidak hanya sebagai pebalap utama tapi juga untuk mengembangkan motor KTM RC-16. Bisa dibilang, pencapaian KTM beberapa musim belakangan ini ada campur tangan Pol.

Kakak pebalap Aprilia Aleix Espargaro itu pun mengungkapkan perasaannya di media sosial mengenai kepindahannya ke Honda, ke salah satu tim terbaik di dunia dengan motor dambaan banyak pebalap.

“Seperti yang mungkin sudah diketahui, tahun depan KTM dan saya akan berpisah setelah melalui empat tahun yang intesn dan indah bagi hidup saya,” tulis Pol di akun Instagram pribadinya, dikutip Kamis (16/7/2020).

“Di banyak lomba kami tahu motor kami lebih lemah daripada yang lain, tapi kami berjuang bersama untuk mengatasi semua hambatan dalam proyek baru yang sama barunya dengan kami," katanya.

"Saya telah dikelilingi tim teknis dan manusia dari luar dunia ini, para pejuang yang tidak kenal lelah dan selalu memberikan segalanya!,” kata Pol.

Pol berjanji memberikan yang terbaik di tim barunya musim depan. Mengerahkan segala tenaga seperti saat masih di KTM. Bukan tanpa sebab, pindah ke Honda berarti "terbuka jalan" untuk meraih gelar juara dunia.

“Pada 2021, saya akan bersaing untuk @hrc_motogp dan saya akan mencoba menunjukkan apa yang saya mampu peroleh dengan upaya dan pengorbanan yang sama, dalam tahap baru hidup saya yang menjanjikan untuk jadi lebih intens," katanya.

"Tetapi kita masih memiliki satu musim bersama di mana, seperti biasa, saya akan mencoba untuk berada pada level yang layak untuk jadi pebalap di tim besar ini! Mari kita lakukan @KtmFactoryRacing,” kata Pol.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/16/142200115/gabung-ke-repsol-honda-pol-espargaro-sedih-tinggalkan-ktm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke