Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Formulasi Baru dari Pelumas Ini Bisa Maksimal Bersihkan Mesin

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkendara di tengah kemacetan tak hanya berpengaruh pada meningkatkatnya fatigue atau rasa lelah pengendara dan penumpang, tapi juga terhadap kondisi kendaraan itu sendiri.

Pasalnya, saat dalam kondisi macet kendaraan tidak mendapat sirkulasi udara yang sempurna sehingga menyebabkan komponen-komponen seperti transmisi, mesin, dan rem berkerja lebih keras.

Terlebih ketika muatan di kendaraan cukup besar, mengakibatkan kinerja komponen tadi lebih berat. Pada kondisi inilah peranan oli kendaraan secara optimal bisa terlihat.

Pelumas atau oli merupakan salah satu elemen penting di dalam sistem kerja mesin kendaraan bermotor yang berfungsi mengurangi gesekan-gesekan antar komponen dalam mesin dan sebagai pendingin atau memindahkan panas dari dalam mesin ke luar.

"Atas kondisi itu, kami memikirkan dan merancang teknologi untuk diformulasikan khusus agar mampu berkerja optimal dan lebih jauh bermanfaat bagi seluruh pengendara di Indonesia. Tak hanya itu, penggunaan oli yang baik juga bisa meningkatkan performa kendaraan," kata Direktur Komersial Evalube, Yomie Harlin, di keterangan resmi, Sabtu (11/7/2020).

Pada kesempatan sama, Yomie juga mengungkapkan salah satu formulasi oli di seluruh jajaran pelumas Evalube, yaitu Veltec with Clean Shield Formula.

"Ini merupakan penyempurnaan formulasi oli terdahulu. Kini, dengannya oli mampu membantu membersihkan mesin lebih maksimal, sehingga meningkatkan performa kendaraan dan memberikan perlindungan lebih baik pada mesin," lanjut dia.

Veltec with Clean Shield Formula juga diklaim mampu menangkap partikel karbon sehingga dapat dengan mudah menghilangkan endapan hasil pembakaran pada mesin, melawan kerak di dalam mesin, serta menjaga mesin dari korosi sehingga mesin tetap bersih terlindungi dan terhindar dari gesekan yang menjadikan kinerja mesin lebih optimal.

Ia berharap, dengan menggunakan produk yang tak sembarangan pada kendaraan kesayangan warga Indonesia dapat menambah kenyamanan dan ketenangan pikiran dalam melakukan perawatannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/11/164749415/formulasi-baru-dari-pelumas-ini-bisa-maksimal-bersihkan-mesin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke