Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Corolla Cross Meluncur di Indonesia Tahun Ini | Skuter Listrik Merek Lokal Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang memiliki hobi bepergian jauh alias touring, motor naked sport bisa menjadi pilihan yang paling cocok.

Meski demikian, ada kendala untuk memilikinya yakni harga yang lebih tinggi dari motor bebek atau matik.

Namun jangan khawatir, bagi kalian yang tetap ingin memiliki motor tersebut dengan dana minim ada alternatifnya yakni beli versi seken.

Bahkan motor naked sport saat ini harganya sudah ada yang di bawah Rp 10 juta, mereknya pun beragam.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal skuter listrik baru dari MAB. Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat 10 Juli 2020:

1. Motor Sport Naked Bekas dengan Harga di Bawah Rp 10 Juta

Bagi yang memiliki hobi bepergian jauh alias touring, motor naked sport bisa menjadi pilihan yang paling cocok.

Meski demikian, ada kendala untuk memilikinya yakni harga yang lebih tinggi dari motor bebek atau matik.

Namun jangan khawatir, bagi kalian yang tetap ingin memiliki motor tersebut dengan dana minim ada alternatifnya yakni beli versi seken.

Bahkan motor naked sport saat ini harganya sudah ada yang dibawah Rp 10 juta, mereknya pun beragam.

2. Toyota Pastikan Corolla Cross Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Toyota akhirnya membuka selubung SUV kompak terbarunya, Corolla Cross. Mobil ini sebetulnya sudah digadang-gadang akan meluncur sejak April lalu. Namun wujud serta info kemunculannya hanya bisa diketahui lewat beberapa spyshot dan spekulasi.

Corolla Cross telah melakukan debut globalnya di Thailand pada 9 Juli 2020. Mobil ini rencananya akan langsung dipamerkan dalam ajang Bangkok International Motor Show yang akan berlangsung tak lama lagi.

Corolla Cross kabarnya akan dipasarkan juga di beberapa negara Asia, Eropa, Amerika Selatan, dan Australia. Indonesia bahkan tak ketinggalan untuk menjadi negara tujuan SUV kompak ini.

3. Pilih Mana Suzuki GSX S150, Yamaha Vixion R, atau Honda CB150R?

Pasar sepeda motor nasional saat ini didominasi oleh model skuter matik alias skutik. Meski semakin minim, pecinta motor sport naked masih tersisa di kalangan konsumen.

Bagi yang ingin meminang motor laki julukan motor sport kelas entry level, tersedia beberapa pilihan di pasar saat ini. Diantaranya yang bertarung dikelas naked sport 150cc adalah Suzuki GSX-S15, Yamaha Vixion R, dan Honda CB150R.

Meski ketiganya berada di segmen yang sama yakni sport naked, ternyata ada perbedaan baik dari segi spesifikasi maupun perfoma. Kira-kira mana pilihan yang paling sesuai dengan harga yang ditawarkan?

4. Electro, Calon Skuter Listrik Merek Lokal Baru dari MAB

PT Mobil Anak Bangsa ( MAB) rupanya sedang mempersiapkandiri untuk melebarkan sayap bisnisnya. Tak hanya berkutat menggarap kendaraan listrik untuk transportasi umum dan kendaraan niaga, namun juga menuju pasar yang lebih gemuk.

Salah satunya dengan merambah ke pasar sepeda motor listrik. Bahkan, prototipe yang akan menjadi motor listriknya pun sudah rampung dengan bentuk visual berupa skuter listrik.

"Untuk motor listrik sudah jadi, tapi memang masih prototipe untuk saat ini. Desainnya itu menyesuaikan selera masyarakat, jadi lebih ke skutik," kata Direktur MAB Kelik Irwantono saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/7/2002).

5. Honda Bicara Soal Nasib Civic di Tanah Air

Honda merencanakan tak lagi memproduksi Civic di kampung halamannya, Jepang. Kondisi tersebut lantaran Civic tak lagi dilirik, bahkan penjualannya pun terus merosot.

Pada tahun fiskal Maret 2019 hingga April 2020, penjualan Civic di Jepang hanya 1.619 unit. Kondisi tersebut menunjukkan bila peminatnya sudah mulai sepi.

Lalau bagaimana dengan nasib Civic di Tanah Air, mengingat meski bukan menjadi model andalan dalam hal angka penjualan, tapi secara tren, masih cukup tinggi di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/11/060200915/-populer-otomotif-corolla-cross-meluncur-di-indonesia-tahun-ini-skuter

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.