Salin Artikel

BMW Resmi Suntik Mati Model i8

JAKARTA, KOMPAS.com - Bayerische Motoren Werke atau lebih akrab disapa BMW, resmi menuntaskan produksi seluruh model i8 di pabrik Leipzig, Jumat (25/6/2020).

Sebagai ucapan perpisahan, BMW menghadirkan barisan i8 dengan baluran 18 warna cantik yang spesial, seperti Austin Yellow, British Racing Green, hingga Le Mans Blue. Hal ini dilakukan dengan melibatkan kolaborasi erat dengan para pelanggannya.

"Ini merupakan produksi terakhir yang melibatkan para pelanggan setia kami. Tingkat kustomisasi pada kendaraan ini memunculkan beberapa tantangan," kata Direktur Pabrik Hans-Peter Kemser, dilansir Motor1, Senin (29/6/2020).

BMW i8 seri terakhir tersebut juga memiliki beberapa komponen khusus di interiornya, seperti penutup Alcantara untuk kursi dan roda kemudi, serta strip trim dan panel fasia khusus.

Pada produksi seri terakhir itu pula, lanjut Peter, merupakan pembuktian pabrikan bahwa tidak ada yang mustahil untuk dilakukan walau tantangannya sangat berat. Terlebih, di tengah pandemi virus corona alias Covid-19 ini.

Setelah melakukan penghormatan sebagai salam perpisahan, BMW i8 bakal menjadi mobil klasik di masa depan yang memiliki keunikan tersendiri.

Pasalnya, mobil ini merupakan konsep kendaraan modern dengan teknologi berpenggerak campuran yang futuristik, dibalut oleh campuran plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) dan alumunium.

Kendati demikian, berhentinya produksi i8 bukan menjadi akhir. Dalam beberapa waktu ke depan, BMW memiliki rencana untuk merilis 25 kendaraan bertenaga listrik yang tak kalah menawan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/29/121100215/bmw-resmi-suntik-mati-model-i8

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.