Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bantu Perangi Pandemi, Hyundai Donasikan 20 Ventilator

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Motor Company (HMC) menyerahkan 20 alat pernapasan atau ventilator kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia dalam rangka mendukung perjuangan melawan virus corona alias Covid-19 di Tanah Air.

Pengadaan ventilator sendiri merupakan bagian penting untuk perawatan pasien terdampak virus, mengingat tingginya permintaan bantuan alat pernapasan tersebut saat ini.

Diserahkan langsung oleh President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters YoungTrack Lee kepada Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di area perkantoran BKPM, Jakarta, dukungan bernilai Rp 5,4 miliar tersebut diharapkan bisa bermanfaat dalam jangka panjang.

"Ini merupakan salah satu komitmen Hyundai untuk melayani masyarakat dengan segala cara dan terus mendukung upaya pemerintah Indonesia melawan pandemi," ujar Lee di keterangan resminya, Jumat (19/6/2020).

"Kami mendengarkan setiap kebutuhan dan permintaan dukungan, dan kami menyadari betapa pentingnya kehadiran ventilator untuk merawat pasien Covid-19. Karenanya, Hyundai bekerja sama dengan Good Neighbors agar menyediakan peralatan ini," lanjutnya.

Good Neighbors merupakan lembaga Swadaya Masyarakat yang berfokus pada sektor kemanusiaan dan pembangunan, untuk membantu melakukan pengadaan perangkat dan mengirimkan ventilator tadi ke BKPM.

Kemudian, nantinya akan didistribusikan langsung ke beberapa rumah sakit terpilih di Indonesia.

Hyundai memastikan bahwa semua orang, dalam berbagai aspek di kehidupan mereka, agar selalu mendapatkan yang terbaik. Dalam hal dukungan ventilator ini, Hyundai menyediakan peralatan dengan fleksibilitas tinggi, yaitu ventilator kelas ICU yang mudah dibawa, sehingga dapat membantu menghemat lebih banyak tenaga para tenaga medis saat menangani pasien.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Hyundai, terutama selama situasi pandemi ini,” ujar Bahlil.

Selama pandemi ini, Hyundai terus memberikan dukungan bagi Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19 melalui serangkaian donasi.

Mulai dari memberikan 50.000 APD, menyediakan Drive Thru untuk uji cepat Covid-19 di Bekasi, hingga menyerahkan Hyundai Ioniq Electric sebagai bantuan transportasi untuk mobilitas tenaga medis.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/19/200100715/bantu-perangi-pandemi-hyundai-donasikan-20-ventilator

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke