Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hino Latih Sopir Pura Trans Teknik Pintar Mengemudi Truk

JAKARTA, KOMPAS.com – Kecelakaan yang melibatkan truk sering terjadi dengan alibi kurangnya kemampuan atau teknik mengemudi sopir. Untuk mengantisipasi ini, PT Putra Rajawali Kencana Tbk (Pura Trans) menggandeng PT Hino Motors Sales Indonesia mengadakan pelatihan teknik mengemudi pintar alias Smart Driving Training.

Pelatihan yang diberikan ke sopir, dimulai dari pengenalan kendaraan hingga perbaikan ringan.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, sopir bisa meningkatkan kinerja dalam pengendalian kendaraan terkait keselamatan untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Corporate Secretary PT Putra Rajawali Kencana Tbk, Ratna Hidayati mengatakan, sangat penting untuk memiliki sopir yang andal dalam usaha transportasi.

“Keberlangsungan usaha transportasi salah satunya dukungan sopir yang andal. Sangat penting melatih sopir kami agar bisa berkeselamatan dalam berkendara,” kata Ratna dalam siaran resmi.

Ratna berharap, melalui pelatihan ini sopir mampu memahami bagaimana berkendara berkesalamatan dan memerhatikan kepentingan orang lain.

Karena keselamatan itu hak seluruh pihak yang terlibat, mulai dari sopir itu sendiri, pemilik muatan yang diangkut, juga orang lain yang berpapasan atau dilintasi saat berkendara.

Hino Training Center Division Head, Pieter Andre mengatakan, pengadaan pelatihan untuk sopir merupakan dukungan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam mengendarai unit truk, terutama fokus pada keselamatan berkendara dan efisiensi.

“Ke depannya, Hino Academy akan memberikan support pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan, tidak hanya hard skill, namun juga peningkatan soft skill dan attitude driver,” kata Pieter.

Pieter juga menjelaskan, seperti pelatihan yang diberikan untuk Pura Trans berfokus pada pengetahuan dan diskusi mengenai kendala-kendala yang dialami di lapangan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/10/104200715/hino-latih-sopir-pura-trans-teknik-pintar-mengemudi-truk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke