Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Unit Ambulans Innova Tiba di Karawang

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, banyak pabrikan otomotif yang turut serta membantu pemerintah untuk menangani serta membantu masyarakat yang terkenda dampak penyebaran virus tersebut.

Salah satunya adalah Toyota Indonesia, yang turut berpartisipasi dengan menyerahkan 2 unit Kijang Innova ambulance dan 3.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang.

Hal tersebut dilakukan Toyota Indonesia, sebagai bagian bentuk aktifnya dalam menghadapi pandemi COVID-19. Sebelumnya di bulan Mei 2020, Toyota Indonesia juga telah mendonasikan 9,5 ton beras.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Edward Otto Kanter dan diterima oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di Kantor Bupati Kabupaten Karawang.

“Kami menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah Covid-19, serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada Pemda Karawang yang selama ini memberikan yang terbaik bagi kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kami berharap semoga bantuan tidak seberapa berupa unit kendaraan ambulance, peralatan APD, dan beras sebagai bahan pangan pokok masyarakat ini dapat membantu warga di Karawang,“ ujar Edward Otto Kanter dalam keterangan rilis yang diterima oleh Kompas.com.

Tidak hanya itu, Toyota Indonesia juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota dalam pengembangan berbagai Alat Pelindung Diri (ADP) seperti flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah menyerahkan 9 unit Kijang Innova ambulance kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan Pemda DKI Jakarta.

Selain itu, 105.000 APD dan 34.800 face mask juga sudah diserahkan oleh Toyota Indonesia bersama dengan dealer, supply chain, dan afiliasi.

Tidak lupa, mereka juga memberi bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan Covid-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan dilernya di seluruh Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/09/194017815/2-unit-ambulans-innova-tiba-di-karawang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke