Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Restorasi Mitsubishi Colt T120 Demi Nostalgia Mahasiswa UGM

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak alasan seseorang dalam merestorasi kendaraan. Salah satunya adalah nilai sejarah, nostalgia, seperti yang dilakukan oleh Rosyad Nurdin, asal Yogyakarta.

Menurut Nurdin, Mitsubishi Colt T120 keluaran 1974 memiliki nilai sejarah yang berarti. Sebab, mobil tersebut digunakan sebagai kendaraan antar jemput khusus mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) di kota pelajar.

Kendaraan komersial yang terkenal dengan sebutan "Colt Kampus" tersebut telah dimodifikasi menjadi pikap dengan bak belakang tertutup terpal dengan tempat duduk berbentuk bangku panjang.

Sejarah mobil tersebut yang membuat Nurdin ingi merestorasi secara total Mitsubishi Colt. Nurdin juag mendapatkan mobil tersebut dari hasil lelang yang diselenggarakan oleh UGM Fakultas Geografi.

“Saya restorasi total mulai dari sasis, body, body part seperti lampu sein, speedometer, interior yang semuanya original,” ungkap Nurdin, pemilik sekaligus builder mobil tersebut, dikutip dari Kustomfest.com.

Sektor kaki-kaki dipertahankan tetap orisinal. Hanya per bagian depan dipasang yang agak pendek. Sedangkan baut-baut di galvanis, sedangkan blok mesin diperbaiki tampilannya dengan sun blasting.

Pengerjaan dilakukan di bengkel body repair di daerah Klaten yang kebetulan juga masih saudara dengan Nurdin. Restorasi Mitsubishi Colt ini memakan waktu sekitar satu tahun tanpa ada kendala yang berarti.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/08/090200015/restorasi-mitsubishi-colt-t120-demi-nostalgia-mahasiswa-ugm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke