Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wajah Baru Toyota Agya Facelift 2020, Lebih Modern dan Sporty

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Toyota Agya model terbaru pada pertengahan Maret 2020 lalu mendapat tanggapan baik dari para pecintanya. Mobil hadir dengan sejumlah penyempurnaan.

Beberapa perubahan menarik yang dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada model kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) atau low cost green car (LCGC) ini terdapat pada bagian eksterior.

Pada Agya TRD S yang menjadi varian tertingginya, tidak ada lagi desain ala senyum joker di bagian bumper. Kini, bagian tersebut didesain baru dengan aksen hitam sehingga nampak lebih sporty.

Tidak sampai di sana, walau kombinasi penerangan mobil belum signifikan berubah namun TAM memberikan sedikit sentuhan menarik di Agya, yaitu mika lampu utama yang menggelap atau smoked.

Sementara di sisi sampingnya, disematkan pula lip spoiler yang warnanya dibuat senada dengan bumper. Pelek juga sudah diubah, berdimensi 14 inchi dengan model dual tone milik Calya.

Toyota telah membekali Agya dengan rem jenis Ventilated Disc berukuran 13 inci di bagian depan serta rem Drum Leading-trailing untuk bagian belakang.

Kedua rem ini dapat memberikan kualitas pengereman yang cukup andal sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan jika melakukan pengereman mendadak.

Secara umum, bagian belakang Agya facelift tidak banyak berbeda dengan model terdahulu. Hanya saja ada spoiler yang berkelir hitam, mika lampu berkabut (kehitaman), dan ada penambahan pelindung di bumpernya.

Alhasil, tampang dari Agya kini jadi lebih sporty meski perubahan spion sampingnya tampak tidak begitu proporsional. Sebab, alih-alih untuk menambah visibilitas, spion Agya kini lebih besar.

Untuk dimensi Agya, tidak ada perubahan. Mobil masih berukuran kompak dengan panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/07/142400715/wajah-baru-toyota-agya-facelift-2020-lebih-modern-dan-sporty

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke