Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tol Layang Jakarta-Cikampek Kembali Dibuka

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah ditutup dari 24 April 2020 lalu, kini PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, akan kembali membuka jalan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau eleveted II.

Pembukaan kembali jalan tol layang terpanjang di Indonesia tersebut, seiring dengan berakhirnya operasi pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik Lebaran 2020.

Meski akan dibuka kembali, namun Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono mengatakan, bahwa pengoperasian Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II akan dilakukan secara bertahap.

"Dibuka secara bertahap. Jalur arah Cikampek dibuka malam ini, Minggu (07/6/2020) mulai pukul 00.00 WIB, sedangkan untuk jalur arah Jakarta akan dibuka besok malam, Senin (08/6/2020) pukul 00.00 WIB," ucap Djoko dalam keterangan resminya, Sabtu (6/6/2020).

Baik dari arah Rorotan maupun dari arah Jatiasih Jalan Tol JORR, serta dari arah Cawang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta bisa kembali mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai besok malam, dan keluar ke arah Cawang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau keluar ke arah Jatiasih dan arah Rorotan melalui Jalan Tol JORR," ucap Djoko.

Seperti diketahui, sejak adanya larangan mudik Lebaran di tengah pandemi Covid-19, Tol Layang Jakarta-Cikampek ditutup agar memudahkan petugas untuk melakukan penyekatan, baik untuk mudik atau pun ketika arus balik.

Berdasarkan data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, tercatat ada 72.293 kendaraan yang berhasil di halau dan diminta diputar balik. Data tersebut merupakan jumlah yang di dapat selama 11 hari penyekatan pada arus balik, tepatnya mulai dari 24 Mei sampai 4 Juni 2020.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/07/063100815/tol-layang-jakarta-cikampek-kembali-dibuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke