Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, Ini Lokasi Samsat Keliling di Jakarta Selama Masa PSBB Transisi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelayanan pajak kendaraan bermotor di DKI Jakarta tetap berjalan dengan protokol kesehatan Covid-19, di masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju normal baru.

Selain di kantor Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat), pelayanan pajak kendaraan juga dilayani di Samsat keliling (Samkel) yang sudah mulai beroperasi seperti biasa.

Humas Bapenda DKI Jakarta Herlina Ayu mengatakan, dengan kondisi yang terjadi saat ini, yakni pandemi Covid-19 pelayanan Samkel hanya dilakukan di wilayah tertentu saja.

Setidaknya ada lima lokasi Samkel yang bisa dimanfaatkan para pemilik kendaraan untuk melunasi kewajibannya membayar pajak.

“Untuk updater terbaru lokasi pembayaran pajak kendaraan di Samsat keliling diantaranya di Jakarta Pusat ada di halaman parkir Samsat pusat, di Jakarta Utara ada di halaman parkir Samsat Utara,” kata Herlina kepada Kompas.com, Kamis (4/6/2020).

“Untuk pelayanan pajak kendaraan di Samkel dilayani mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB,” ujarnya.

Herlina juga mengatakan, untuk pelayanan di Samsat keliling ada syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh pemilik kendaraan.

Berikut syarat perpanjangan pajak kendaraan yang bisa dilakukan di Samkel.

1. Tidak memiliki tunggakan pajak kendaraan bermotor lebih dari 1 tahun

2. Membawa KTP Pemilik asli beserta fotokopi

3. Membawa BPKB asli beserta fotokopi

4. Membawa STNK asli beserta fotokopi

Sementara itu, mengenai adanya kebijakan bebas denda keterlambatan pajak kendaraan dan bebas denda Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Herlina mengatakan, sudah dihentikan sejak akhir Mei yang lalu.

“Tidak ada perpanjangan, nanti kalau ada info kami beritahukan kembali,” tuturnya.

Selama pelayanan pajak kendaraan juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti dilakukan pengecekan suhu badan, pembatasan jarak saat antre di loket dan juga pembatasan jarak di ruang tunggu.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/05/112100115/catat-ini-lokasi-samsat-keliling-di-jakarta-selama-masa-psbb-transisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke