Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Terra, Navara Dapat Diskon Rp 100 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan global telah mengumumkan rencana penutupan pabrik di Indonesia. Jadi produksi basis di Indonesia akan dialihkan ke Thailand, yang menjadi basis produksi tunggal di kawasan ASEAN.

Walaupun pabriknya sudah tidak beroperasi, pada bulan Juni ini, sejumlah diler Nissan memberikan potongan harga untuk beberapa produknya. Seperti Livina dan Serena memiliki potongan harga Rp 20 jutaan.

“Untuk Livina dan Serena, ada diskon Rp 20 juta dan berlaku secara nasional, khususnya di diler Indomobil Group,” ucap salah satu tenaga penjual Nissan di Jakarta Timur.

Selain itu, untuk Livina tipe VE atau tipe tengah, bisa mendapatkan diskon Rp 25 juta. Jika pembelian dengan cara kredit, bisa ada tambahan diskon Rp 10 juta, jadi totalnya Rp 35 juta.

“Sedangkan untuk Livina VL, tipe tertinggi, kalau cash, diskonnya Rp 15 juta, kalau pakai leasing ada tambahan Rp 5 juta, jadi totalnya Rp 20 juta,” kata wiraniaga Nissan di kawasan Bintaro.

Untuk tipe lain seperti March dan Juke, memiliki diskon diatas Rp 30 juta. Namun stoknya tidak banyak dan memiliki NIK 2018. Salah satu wiraniaga Nissan kawasan Jakarta Selatan, stok March tinggal satu dengan transmisi manual.

“Nissan March NIK 2018 dapat diskon Rp 40 juta, begitu juga dengan Juke, bisa diajukan sampai Rp 45 juta. Namun pilihan warnanya terbatas, tidak bisa pilih sendiri,” kata dia.

Sedangkan untuk tipe SUV, Nissan X-Trail memiliki potongan Rp 5 juta sampai Rp 15 juta. X-Trail dengan NIK 2020, dapat potongan Rp 5 juta. Sedangkan Terra memiliki potongan Rp 110 juta untuk menghabiskan stok lama.

“Terra normalnya Rp 537 juta, kini harganya menjadi Rp 427 juta, atau diskon Rp 110 juta. Khusus tipe VL AT produksi 2019, dengan syarat dan ketentuan berlaku,” kata wiraniaga tadi.

Selain itu, potongan harga yang besar juga berlaku untuk Nissan Navara SL produksi 2018. Potongan harga yang diberikan untuk mobil tersebut sebesar Rp 100 juta. Sedangkan untuk NIK 2020 dapat diskon Rp 5 juta.

“Ada sisa satu, Navara SL transmisi manual warna putih NIK 2018, dapat potongan Rp 100 juta. Sedangkan kalau yang baru harus inden dan diskonnya Rp 5 juta saja,” ucap wiraniaga Nissan kawasan Tangerang.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/03/142825615/selain-terra-navara-dapat-diskon-rp-100-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke