Salin Artikel

Nissan Bocorkan Tampang Navara Terbaru Lewat Video Teaser

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan telah merilis siluet 12 produk baru yang bakal meluncur dalam beberapa tahun ke depan, dalam video teaser berjudul “Nissan Next: From A to Z”. Di antara sekian model, ternyata terselip juga pikap double cabin Navara terbaru.

Sejak pertama kali muncul pada 2014, ini pertama kalinya Navara hadir dengan ubahan baru. Terlihat dari video, bahwa Navara akan hadir dengan bentuk yang lebih besar dari sebelumnya.

Dilansir dari Headlightmag, Navara tetap mengusung kode bodi NP300 sesuai dengan basis truk pikap. Sementara NP200 merujuk pada Frontier, pikap Nissan yang lebih dulu hadir dan dipasarkan hampir di seluruh dunia.

Thailand akan tetap menjadi prioritas dalam pemasaran truk pikap, lantaran penjualan di Negeri Gajah Putih merupakan yang terbesar di dunia setelah Amerika Serikat. Maka tak heran jika merek-merek otomotif sering melakukan global premiere di Thailand.

Bicara soal Navara terbaru, secara garis besar pikap double cabin ini akan mengambil rancang bangun milik Nissan Titan yang dipasarkan di Amerika Serikat. Tak hanya makin gagah, Navara diprediksi juga bakal lebih sporty.

Selain eksterior, tak banyak yang diungkap Nissan dalam video teaser tersebut. Namun diharapkan interior juga berubah, apalagi selama 6 tahun desain ruang kabin Navara sudah mulai membosankan.

Jika sebelumnya Navara mengusung mesin diesel 2.500 cc, pada model barunya diperkirakan unit tersebut akan diganti dengan mesin 2.300 cc Twin-Turbo Intercooler bertenaga 190 dk dan torsi 450 Nm.

Di samping mesin, perubahan berikutnya berlanjut pada fitur keamanan dan keselamatan yang makin canggih lewat kampanye ‘Nissan Intelligent Mobility’.

Terakhir, belum ada kabar lain yang bisa diungkap kali ini. Namun yang pasti sedikit demi sedikit, info soal mobil baru Nissan akan makin terkuak menjelang akhir 2020.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/30/112400415/nissan-bocorkan-tampang-navara-terbaru-lewat-video-teaser

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.