Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perangi Covid-19, MG Motor Indonesia Salurkan Kegiatan CSR Perdana

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka memerangi pandemi virus corona atau Covid-19, MG Motor Indonesia mendonasikan lebih dari 10.000 unit alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, surgical mask, pelindung wajah, pelindung sepatu, sarung tangan, dan masker N95.

Bantuan tersebut telah diterima langsung oleh manajemen RS Amanda Cikarang dan RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sementara donasi sembako, paket telah diterima secara langsung oleh masyarakat yang bermukim di sekitar Jabodetabek.

Seperti Jatiasih di Bekasi, Pasar Manggis di Setiabudi, Jakarta Selatan, Roda Hias di Serpong, Tanah Tinggi di Tangerang, daerah Cipayung di Ciputat, dan Bojong Gede di Bogor pada 20-21 Mei 2020.

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, mengatakan, program donasi MG Care #DrivetoShare adalah CSR pertama perusahaan sejak hadir di Indonesia pada Januari 2020 lalu.

Program ini adalah bentuk dukungan MG Motor Indonesia kepada Pemerintah Indonesia dalam memutus rantai pandemi COVID-19.

“Kami ingin berperan aktif untuk dapat menjangkau langsung ke sejumlah lapisan masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan sehingga manfaatnya dapat benar-benar dirasakan,” ujar Lee dalam keterangan tertulis (20/5/2020).

“Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban saudara-saudari kita dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 ini,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan donasi MG Care #DrivetoShare yang dijalankan MG Motor Indonesia ini sejalan dengan inisiatif yang dilakukan perusahaan di tingkat global, misalnya MG UK dan MG India.

Sebelumnya MG Motor Indonesia juga telah menerapkan praktik sanitasi dalam meningkatkan mutu standar pelayanannya.

Contohnya dengan menyediakan hand sanitizer dan masker di area outlet yang hingga saat ini sudah tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

Pengiriman unit MG ZS ke konsumen pun telah melalui inspeksi intensif dan dilengkapi dengan tag penanda bahwa unit tersebut telah lolos proses sanitasi demi kesehatan dan kenyamanan pelanggan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/22/184100115/perangi-covid-19-mg-motor-indonesia-salurkan-kegiatan-csr-perdana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke