Salin Artikel

Selama Pandemi Covid-19, Yamaha Pastikan Tak Akan PHK Karyawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 atau virus corona yang sudah melanda Indonesia selama beberapa bulan terakhir ini, berdampak ke banyak sektor. Tak terkecuali industri otomotif ikut terdampak.

Di beberapa sektor, dampak terparah dari pandemi ini adalah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Sebab, bisnis atau perekonomian tidak berjalan normal seperti sebelumnya atau bahkan lebih buruk.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah guna memutus penyebaran virus corona mengharuskan pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tutup sementara.

Pabrik Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur, sempat menghentikan kegiatan produksi pada Jumat, 3 April 2020. Namun, aktivitas di pabrik kembali berjalan satu bulan kemudian.

Executive Vice President Director PT YIMM Dyonisius Beti mengatakan, Yamaha tidak ada PHK. Pihaknya tetap mengikuti anjuran dari pemerintah untuk jangan sampai melakukan PHK di masa-masa sulit seperti ini.

"Pabrik juga sudah mulai beroperasi lagi sejak 4 Mei 2020. Kami memenuhi kebutuhan ekspor dan hanya 1 line produksi saja yang beroperasi," ujar Dyon, kepada Kompas.com, dalam konferensi via video, belum lama ini.

Dyon menegaskan, bahwa tidak ada PHK di Yamaha di tengah pandemi. Dirinya juga berharap keadaan bisa segera kembali normal.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/21/081200815/selama-pandemi-covid-19-yamaha-pastikan-tak-akan-phk-karyawan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.