Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kurangi Beban Masyarakat, Komunitas Pajero Salurkan Paket Sembako

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi virus corona alias Covid-19, komunitas Mitsubishi Pajero Club Indonesia (MPCI) menyalurkan ribuan paket sembako.

Berkerja sama dengan KG Media, yang juga membawahi Kompas.com, sedikitnya ada 5.000 paket bahan pokok yang didistribusikan ke lebih dari 21 titik lokasi di 6 wilayah Jabodetabek.

Melalui keterangan tertulis, MPCI menyebutkan bahwa pihaknya menurunkan lebih dari 17 kendaraan Mitsubishi Pajero dan 4 mobil box untuk membawa bantuan tersebut. Kegiatan berlangsung secara lancar dengan senantiasa menerapkan protokol yang berlaku.

"Ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa bagi MPCI dengan ikut serta berpartisipasi dalam menyalurkan paket sembako ini dengan mengikuti protokol kesehatan. Kami tetap memakai masker, kaos tangan, jaga jarak, dan membersihkan tangan di setiap selesai menyerahkan bantuan," ujar Ketua Umum MPCI, Ruder, Senin (18/5/2020).

Pada kesempatan sama, ia juga menyatakan bahwa sebelumnya MPCI telah bergerak untuk menyalurkan bantuan serupa sebanyak 300 paket di seluruh wilayah Jabodetabek.

Hal ini dilakukan dalam rangka kemanusiaan, karena banyak masyarakat yang kesulitan menghadapi masa pandemi, khususnya usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan. Sehingga, diperlukan bantuan moril dan kebutuhan sehari-harinya.

“Kami berharap semoga kerjasama antara MPCI dan KG Media (Kompas.com & Tribun News) untuk tetap terus terjalin disetiap kegiatan kegiatan CSR atau Bakti Sosial lainnya, dan MPCI akan siap membantu dalam bentuk tenaga, Moril dan Materiil, karena Bakti Sosial serta cepat tanggap dalam setiap Bencana Alam adalah satu Visi dan Misi MPCI,”? kata Azmi Bagindo, Ketua Jabodetabek Area Chapter MPCI.

Untuk diketahui, MPCI merupakan komunitas mobil yang terbentuk untuk mewadahi para pemilik Pajero dalam berbagi ilmu tentang tatacara merawat kendaraan yang baik dengan nuansa kekeluargaan.

Sudah berdiri sejak 10 tahun lalu, komunitas beberapa kali melakukan pergantian nama. Pada Februari 2020, komunitas kembali dideklerasikan dan didaftarkan secara resmi di Departemen Hukum dan Ham dengan Surat Keputusan Nomor AHU-0003295.AH.01.07.Tahun 2020.

Saat ini anggota dari MPCI sudah lebih dari 300 pengendara, yang tersebar di 4 Provinsi (4 Chapter), yaitu Jabodetabek Chapter, West Sumatera Chapter, South Sulawesi Chapter dan di D’East Java Chapter. Rencananya, tahun ini akan bertambah menjadi 10 Chapter.

Banyak sekali kegiatan positif yang diselenggarakan, salah satunya touring keluarga ke berbagai daerah pariwisata di seluruh Indonesia dan touring adventure.

Touring ini ikut membantu daerah tujuan pariwisata dalam mempromosikan pariwisata daerahnya melalui seluruh media sosial MPCI and anggota MPCI.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/18/170100415/kurangi-beban-masyarakat-komunitas-pajero-salurkan-paket-sembako

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke