Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Motor Legendaris Honda yang Masih Banyak Dicari, Termahal Rp 200 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor Honda diterima dengan baik di Indonesia sejak dulu. Ada cukup banyak model Honda yang dipasarkan di sini dan dapat dikatakan sebagai motor legendaris.

Bahkan, saking legendarisnya, motor-motor tersebut masih banyak dicari sampai sekarang. Uniknya, meski diakui sebagai motor legendaris, tapi tidak semuanya bisa dibilang langka.

Berikut ini 5 motor legendaris Honda yang masih banyak dicari:

1. Honda C70

Julukan tersebut bukan tanpa alasan, beberapa sumber menyebutkan bahwa nama tersebut merupakan sebuah plesetan dari bahasa Jawa "pitung puluh" yang artinya tujuh puluh.

Sebenarnya, ada banyak varian dari Honda C series lainnya, seperti C50, C80, C90, C100, C100EX, C125, dan masih banyak lagi lainnya. Tapi yang paling populer di Indonesia adalah C70.

Dengan meningkatnya tren motor bebek lawas, dengan tampilan orisinal seperti yang terjadi belakangan ini, banyak juga yang mengincar C70 untuk direstorasi. Meski sudah melewati beberapa dekade, tapi suku cadangnya masih cukup mudah ditemukan di pasaran.

2. Honda CB100

Di zamannya, CB Gelatik atau CB100 pada umumnya termasuk mahal. Meski demikian, motor ini dapat bertahan sejak era '70-an hingga masuk era '80-an.

Tapi, walaupun disebut motor legendaris, populasi CB100 yang banyak tak membuat harga pasarannya lantas tinggi. Hanya motor dengan kondisi yang sangat baik dan orisinal saja yang mungkin harganya mencapai puluhan juta rupiah.

3. Honda Astrea Grand

Model yang banyak dicari atau mulai tren adalah generasi awal yang biasa disebut dengan "Astrea Bulus". Untuk pasarannya sendiri, ada di kisaran Rp 8 jutaan, tergantung kondisinya.

4. Honda Tiger

Dengan kapasitas mesin 200 cc, Tiger merupakan motor mahal di zamannya. Tapi justru itu daya tariknya, sebab Tiger menjadi produk papan atas Honda atau istilahnya flagship dari saudaranya yaitu Honda GL Pro.

Motor berjenis sport cruiser ini berjaya sejak 1993 hingga 2013. Selama 2 dekade masa produksi, Honda menghadirkan 5 generasi dari Tiger.

5. Honda NSR 150 Series

Dahulu, sebagian tipenya berstatus motor impor alias Completely Built Up (CBU) dan sebagian lagi rakitan lokal. Maka itu, harga motor sport 150 cc 2-tak ini cukup mahal.

Motor sport ini memiliki reputasi besar karena masuk dalam keluarga NSR. Kala itu, pamor NSR meningkat berkat digunakan di ajang balap GP500.

NSR500 kerap menang di tangan Mick Doohan dan dilanjutkan oleh Valentino Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/18/130200415/5-motor-legendaris-honda-yang-masih-banyak-dicari-termahal-rp-200-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke