Salin Artikel

Bamsoet Usul Pembeli Gesits Rp 2,55 Miliar Bisa Test Ride di Istana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha asal Jambi membeli satu unit Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo senilai Rp 2,55 miliar, lewat jalur lelang di acara "Bersatu Melawan Corona" Minggu (17/5/2020).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, sebagai pengagas acara, mengatakan, dirinya akan bicara dengan Presiden Jokowi, agar pemenang lelang bisa mendapat kesempatan test ride motor di area Istana Negara.

Usulan tersebut diungkapkan Bamsoet, panggilannya, saat Choky Sitohang, selaku pembawa acara bertanya. Karena motor ini pernah dipakai Jokowi keliling istana apakah pemenang lelangnya nanti juga boleh keliling istana?

"Saya akan apresiasi ke Pak Presiden supaya pemenangnya bisa keliling istana," kata Bamsoet di acara tersebut, yang ditayangkan di stasiun Lembaga Penyiaran Publik, TVRI, Minggu (17/5/2020).

Seperti diberitakan, Gesits berkelir merah yang terjual harga fantasits itu dibubuhi tanda tangan Presiden Joko Widodo. Skuter listrik yang pernah dipakai Jokowi berkeliling Istana Negara November 2018.

Adapun Gesits bisa terjual Rp 2,55 miliar di luar ekspektasi. Saat acara berlangsung, Bamsoet dan Rosan Roeslani, Ketua Kadin, yang menjadi juru lelang, awalnya hanya berharap motor tembus Rp 1 miliar.

"Terima kasih kepada bapak yang dari Jambi, semoga Allah SWT memberikan rejeki yang yang lebih banyak kepada anda dan keluarga," kata Bamsoet.

Selain skuter Gesits yang berhasil terjual Rp 2,55 miliar, turut dilelang barang lain seperti lukisan. Adapun total donasi yang terkumpul selama acara berlangsung mencapai Rp 4.003.357.815.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/18/080200915/bamsoet-usul-pembeli-gesits-rp-2-55-miliar-bisa-test-ride-di-istana

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.