Salin Artikel

Skuter Listrik Gesits Bertanda Tangan Jokowi Terjual Rp 2,55 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter listrik buatan anak bangsa, Gesits, berhasil terjual Rp 2,55 miliar lewat jalur lelang pada acara konser virtual bertajuk "Bersatu Melawan Corona" di TVRI, Minggu (17/5/2020).

Motor yang terjual dengan harga fantastis itu ialah Gesits berkelir merah yang dibubuhi tanda tangan Presiden Joko Widodo. Skuter listrik ini juga pernah dipakai Jokowi berkeliling Istana Negara, November 2018 lalu.

Pemenang lelang itu merupakan pengusaha bernama M Nuh, asal Kampung Manggis, Jambi. Ia menang setelah bertarung cukup ketat dengan peserta lain yang juga ingin meminang motor tersebut.

"Terima kasih, apresiasi luar biasa kepada Pak Presiden Jokowi, yang menyumbangkan motor listrik miliknya untuk dilelang," kata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, sebagai pengagas acara, Minggu (17/5/2020).

Tak lupa, di akhir acara, Bamsoet, panggilannya, turut mengucapkan terimakasih kepada M Nuh yang sudah mengeluarkan uang banyak untuk memboyong motor listrik yang meluncur di IIMS 2019 tersebut.

"Terima kasih kepada bapak yang dari Jambi, semoga Allah SWT memberikan rejeki yang yang lebih banyak kepada anda," katanya.

Rosan Roeslani, Ketua Kadin, yang menjadi juru lelang, mengatakan, selain ada tanda tangan Jokowi, motor ini spesial sebab seluruh hasil lelang akan dipakai untuk membantu masyarakat yang yang terdampak Covid-19.

"Lebih istimewa lagi 100 persen hasil lelang ini akan diberikan kepada sahabat-sahabat kita kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Rosan.

Selain skuter Gesits yang berhasil terjual Rp 2,55 miliar, turut dilelang barang lain seperti lukisan. Adapun total donasi yang terkumpul selama acara berlangsung mencapai Rp 4.003.357.815.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/18/070200115/skuter-listrik-gesits-bertanda-tangan-jokowi-terjual-rp-2-55-miliar-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.