Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pantangan Buat Mobil Kelar Perbaikan dari Bengkel Ketok Magic

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu cara memperbaiki bodi mobil yang penyok yaitu dengan membawa ke bengkel ketok magic. Namun, setelah bodi beres diperbaiki biasanya ada pantangan yang harus dijalani.

Adalah, memoles bodi mobil sehingga menghapus jejak perbaikan bodi yang dilakukan. 

Pantangan memoles bodi mobil setelah diperbaiki di ketok magic disampaikan karena khawatir lapisan pernis yang belum kering membuat bodi menjadi belang, ada bagian bodi yang tidak mengkilap, jadi tidak enak dilihat.

Supri, pemilik dari bengkel ketok magic Pak Haji Supri di Kalibata, Jakarta Timur, mengatakan, ketika pernis yang belum kering dipoles, lapisan kompon untuk poles akan meresap ke lapisan pernisnya.

“Pastikan lapisan pernisnya sudah mengering kalau mau dipoles. Kalau masih basah, kompon untuk poles akan meresap ke pernisnya. Jadi hasil polesnya kurang maksimal, ada bagian yang belang,” ucap Supri kepada Kompas.com, belum lama ini.

Jika ingin dipoles, bodi yang sudah dicat ulang harus tunggu dua sampai tiga hari untuk memastikan lapisan pernisnya sudah kering.

Setelah pernis kering, bodi yang sudah di cat ulang baru bisa dipoles agar hasilnya maksimal.

“Enggak bisa langsung poles setelah dicat. Tidak apa-apa jika ingin menggunakan mobilnya, asalkan jangan dipoles dulu,” ucap Supri.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/15/084200715/pantangan-buat-mobil-kelar-perbaikan-dari-bengkel-ketok-magic

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke