Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Monkey 125, Cafe Racer untuk Pajangan Toko

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Monkey 125 sudah memiliki desain yang unik. Namun, bukan berarti motor mungil ini tidak bisa diubah menjadi motor custom. Salah satu yang berhasil melakukannya adalah K-Speed, toko aksesori asal Thailand.

Dikutip dari BikeExif.com, Monkey generasi terbaru ini diberi julukan "Gorilla Racer". Motor ini dibangun hanya untuk pajangan aksesori semata. Sebab, semua aksesori yang menempel di Gorilla Racer ini merupakan bikinan K-Speed.

Salah satu bagian yang menarik dari motor ini ada di kaki-kakinya. Bannya mencaplok pelek aftermarket model monoblock untuk MSX 125 alias Grom. Sokbreker depan dibikin rendah dan sokbreker belakang diganti dengan produk aftermarket YSS.

Swingarm juga tak luput untuk diganti dengan model baru berbahan aluminium. Meskipun mesinnya hanya 125 cc, tapi soal pengereman tak disepelekan. K-Speed mengaplikasikan rem Brembo.

Di bagian ujung sub-frame, dibuat lebih pendek dan joknya dibuat seperti buntut tawon, khas motor cafe racer. Bagian sepatbor juga dipangkas dan dihiasi dengan lampu belakang LED.

Untuk tangki bahan bakarnya, K-Speed memutuskan untuk menggunakan cover yang lebih besar. Sehingga, tampilannya jadi lebih padat dan berisi.

Lampu depan juga diganti dengan lampu LED ukuran yang lebih besar, yakni 6,5 inci. Lampunya dihiasi dengan grille, terlihat lebih keren secara estetika.

Panel instrumen dibuat minimalis. Lalu, lubang kunci kontak dipindah ke bagian samping agar lebih berkesan klasik. Setangnya pakai model clip-on atau setang jepit, sesuai konsep cafe racer. Didukung dengan footstep model underbone.

Warna standar yang ditawarkan Honda untuk Monkey umumnya warna-warna cerah. Tapi, K-Speed lebih memilih warna abu-abu Lambo dan warna hitam untuk memperlihatkan kesan sporty.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/12/140353515/honda-monkey-125-cafe-racer-untuk-pajangan-toko

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke