Salin Artikel

Potong Kabin Belakang, Suzuki Jimny Berubah jadi Pikap

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Jimny dikenal sebagai SUV kompak yang tangguh diajak bermain di jalur offroad. Mengusung sasis tangga dan sistem penggerak roda belakang, membuat Jimny tepat jadi mobil pekerja.

Dilansir dari Motortrend, Jimny rupanya juga cocok diubah jadi truk pikap. Konversi dari SUV menjadi sebuah pikap ini dilakukan oleh Shropshire Quads, sebuah perusahaan distributor ATV di Inggris.

Perusahaan mulai mengubah Jimny sekitar 2017, saat itu mereka tengah berpikir untuk menghadirkan mobil yang dapat mengisi celah kendaraan pertanian.

Pada dasarnya mereka butuh pikap kecil yang ringan, nyaman, namun tetap andal digunakan di jalur offroad.

Maka dipilihlah Jimny JB74, namun dengan kabin belakang yang dipotong dan hanya menyisakan bagian depan.Sementara bagian belakang diganti dengan bak dengan dimensi yang cukup ringkas.

Tak ketinggalan, mereka juga menambah dinding pembatas antara ruang kabin dan kargo dengan partisi yang cukup rapi.

Alhasil, jika diperhatikan proporsi bagian belakang Jimny hasil modifikasi ini cukup menarik. Lantaran masih menyematkan bumper bawaan pabrik.

Selain disematkannya bak belakang, ubahan lain yang menyita perhatian adalah penggunaan pelek dan ban yang terlihat makin gambot.

Kaki-kaki Jimny ini telah mendapat ubahan berupa ban standar yang kini diganti balutan ban All Terrain yang cukup lebar khas ATV.

Bagi yang tertarik dengan ubahan seperti ini, Shropshire Quads menyediakan paket modifikasi yang terdiri dari baffle belakang, bak stainless baja, sepatbor roda belakang, dan penutup bahan bakar.

Bicara soal harga, paket modifikasi ini ditawarkan sekitar 7.500 poundsterling atau setara Rp 140 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/06/154500115/potong-kabin-belakang-suzuki-jimny-berubah-jadi-pikap

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.