Salin Artikel

Patuh PSBB, Wuling Stop Produksi Hingga 1 Juni 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia kembali memperpanjang masa penghentian sementara aktivitas produksinya di Cikarang, Jawa Barat.

Kondisi ini sejalan dengan adanya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna pencegahan Covid-19 yang sudah mulai menyebar di beberapa area di Jabodetabek.

Media Relation Wuling Motors Indonesia Brian Gomgom mengatakan, meski produksi dihentikan sementara, namun tidak mempengaruhi kesiapan stok unit dan suku cadang bagi konsumen setianya.

"Diperpanjang hingga 1 Juni 2020. Kami memastikan kegiatan pemasaran dan penjualan serta purna jual tetap berjalan. Stok dan ketersediaan suku cadang di jaringan diler masih dapat memenuhi kebutuhan konsumen," ucap pria yang akrab disapa Gomgom kepada Kompas.com, Kamis (30/4/2002).

Bagi konsumen yang berminat ingin meminang produk atau melakukan perawatan kendaraan, menurut Gomgom saat ini bisa mengakses layanan Wuling secara digital sehingga tak perlu keluar meninggalkan rumah.

Layanan digital yang dihadirkan berupa Wuling Home Test Drive, Home Service, dan Online Booking yang bisa melalui aplikasi My Wuling+ ataupun situs resmi Wuling Indonesia.

"Kami juga menyediakan promo untuk booking fee Rp 1 juta dan pelanggan bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 5 juta dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," ucap Gomgom.

Sebelumnya Wuling juga sudah menghentikan aktivitas produksinya sejak 6 sampai 19 April 2020.

Langkah perpanjangan penghentian sementara aktivitas produksi bukan hanya dilakukan oleh Wuling saja, namun Honda Prospect Motor (HPM) dan Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga ikut menerapkan hal yang sama.

Untuk Honda dan Suzuki, kegiatan produksi akan dihentikan sampai 8 Mei 2020. Namun hal berbeda dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang kini justru sedang melakukan persiapan untuk kembali beraktivitas guna memenuhi kebutuhan ekspor.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/01/122200915/patuh-psbb-wuling-stop-produksi-hingga-1-juni-2020

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.