Salin Artikel

GSX-R1000RR Pakai Jubah Suzuki Ecstar MotoGP

TOKYO, KOMPAS.com - Suzuki GSX-R1000RR MotoGP Edition resmi masuk di pasar Jepang. Superbike andalan ini sekaligus jadi model peringatan eksistensi Suzuki yang memasuki usia satu abad.

Sesuai namanya, GSX-R1000RR MotoGP Edition dibekali grafis serupa Suzuki Ecstar MotoGP. Desain yang sebetulnya diambil dari motor balap lawas Suzuki RT67 era 60'an dengan pebalap Barry Sheene.

GSX-R1000RR MotoGP Edition merupakan edisi khusus. Tapi selain grafis yang menarik dengan skema biru dan silver, tidak adaperubahan di sisi mekanis artinya sama dengan edisi standar.

Basisnya sama dengan GSX-R1000RR yang meluncur pada 2018. Mengusung mesin 999 cc, 4-tak , DOHC, berpendingin air dengan tambahan sistem katup variabel atau SR-VVT.

Fitur lainnua yaitu Suzuki Easy Start System, Low RPM Assist, dan sistem SET-A. Sistem manajemen knalpot digunakan dalam tim balap GSX-RR dari tim Suzuki Ecstar.

Suspensi depan model up side down (USD) besutan Showa. Rem cakram depan ganda, ukuran 320 mm dijepit kaliper 4 piston, adapun rem cakram belakang 220 mm dijepit satu piston.

Motor juga dilengkapi perangkat pintar IMU 6-channel untuk meningkatkan sistem elektronik agar bekerja dengan efisien, termasuk mengelola kontrol traksi, rem ABS dan riding mode.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/27/164344215/gsx-r1000rr-pakai-jubah-suzuki-ecstar-motogp

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.