Salin Artikel

Jangan Lupa Cek Kondisi Knalpot yang Pakai Exhaust Wrap

Andi Akbar alias Atenk, builder dari Katros Garage, mengatakan, knalpot yang menggunakan exhaust wrap juga perlu dirawat karena komponen ini menjadi tempat mengendapnya kotoran.

"Knalpot stainless steel tetap bisa berkarat jika tidak dirawat, kecuali aluminium. Caranya bisa melapisi knalpot dengan cat tahan panas sebelum pakai exhaust wrap," katanya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Atenk mengatakan, risikonya bisa lebih besar jika sering berkendara saat hujan. Karena hampir semua knalpot jika tidak dirawat bakal berkarat, begitu pun knalpot yang sudah dibungkus exhaust wrap.

Adapun selain menyerap hawa panas dan meningkatkan estetika, Didit Adityawan, builder Newspeed Garage, mengatakan keunggulan exhaust wrap yakni dapat meningkatkan performa.

Penjelasannya yaitu piranti yang juga disebut thema cool ini menyerat suhu panas. Sedangkan semakin panas suhu di knalpot, maka aliran gas buang semakin cepat.

"Selain itu, bisa juga untuk melindungi kabel-kabel agar tidak meleleh atau terbakar," ujar Didit.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/27/100200515/jangan-lupa-cek-kondisi-knalpot-yang-pakai-exhaust-wrap

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.