Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, Ini 3 Titik Pengendalian Kendaraan Pemudik di Jalan Tol

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah sudah mengumumkan bahwa kegiatan mudik dilarang selama masa pandemi Covid-19 atau virus corona. Meski demikian, tetap banyak warga yang mudik hingga membuat pihak Kepolisian dan Kementerian Perhubungan melakukan pengendalian kendaraan di beberapa titik.

Kegiatan pengendalian kendaraan ini juga didukung oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan memberlakukan pengendalian transportasi selama masa mudik di sejumlah titik jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga.

Berikut informasi titik-titik pengendalian transportasi selama masa mudik di Jalan Tol Jasa Marga Group yaitu :
1. Jalan Tol Jakarta-Tangerang:*Arah Banten dilakukan pengendalian kendaraan yang melintas di wilayah Bitung Km 26;

2. Jalan Tol Jakarta-Cikampek: Untuk arah Cikampek dilakukan pengendalian kendaraan yang melintas di wilayah Cikarang Barat (KM 28) dan arah Jakarta pengendalian di wilayah Karawang Barat (KM 47);

3. Jalan Tol Solo-Ngawi: Untuk arah Jawa Timur dilakukan pengendalian kendaraan yang melintas di wilayah Ngawi (KM 579).

"Pengendalian transportasi selama masa mudik ini dilakukan untuk membatasi keluar masuknya kendaraan pribadi dan angkutan penumpang," ujar Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, dalam keterangan resminya.

Selanjutnya, kendaraan-kendaraan tersebut diarahkan kembali ke wilayah asalnya dengan mekanisme dikeluarkan di gerbang tol terdekat, kecuali kendaraan dinas, petugas, ambulans, dan pemadam kebakaran, serta angkutan logistik.

Pemberlakuan pengendalian transportasi sejak kemarin, Jumat (24/04), merupakan tindak lanjut dari larangan mudik oleh Pemerintah berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 25 Tahun 2020 Tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 tanggal 23 April 2020.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/25/120200515/catat-ini-3-titik-pengendalian-kendaraan-pemudik-di-jalan-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke