Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabar Honda ADV 250 Bakal Caplok Mesin Forza 250

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan ADV 150. Di tengah tren skuter matik (skutik) bongsor sekarang ini, tak heran banyak yang menanyakan tentang ADV 250.

Rumos mengenai kehadiran ADV 250 ini datang dari Jepang. Blogger dengan situs kojintekibikematome.blog.jp, menulis bahwa Honda sedang menyiapkan ADV dengan kapasitas mesin 250 cc.

Mesin skutik ini akan mengambil basis dari Forza 250. Namun, dalam blog tersebut juga dituliskan bahwa Forza 250 akan mendapat penyegaran di tahun 2021. Salah satu ubahannya di sektor mesin.

Forza 250 akan dibekali mesin dengan teknologi variabke valve. Selain itu, enisi yang dihasilkan juga kabarnya sudah lolos Euro 5.

Dalam blog tersebut juga dituliskan, ADV 250 kemungkinan besar akan dipasarkan secara domestik terlebih dahulu. Hal tersebut cukup masuk akal, mengingat basis produksi Forza 250 ada di Jepang.

Terkait kemungkinan ADV 250 masuk ke Tanah Air, President Director AHM Toshiyuki Inuma, mengatakan, ide bagus untuk meluncurkan dan menjual ADV 250 di Indonesia. Secara segmen, Honda belum memiliki jagoan di kelas itu.

"Jika konsumen menginginkan, maka kami akan berusaha untuk mewujudkannya," kata Inuma, ketika ditemui Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Inuma menambahkan, tidak bisa mewujudkan hal tersebut dalam waktu dekat, karena butuh proses dalam mengembangkan produk baru.

Tetapi, kata dia sangat memungkinkan, sebagai contoh ADV 150 yang menjadi kejutan buat masyarakat Indonesia.

"Satu per satu akan kita hadirkan ke Indonesia. Banyak juga masyarakat yang membicarakan hal ini, dan ini menarik buat kami," ujar Inuma.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/20/131500415/kabar-honda-adv-250-bakal-caplok-mesin-forza-250

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke