Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembangunan Pabrik Hyundai Jalan Terus di Tengah Pandemi Corona

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memutuskan untuk melanjutkan proses pembangunan pabrik manufaktur di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Hyundai mengatakan telah mendapat izin serta persetujuan dari Kementerian Perindustrian terkait hal tersebut.

Meski begitu, aktivitas pembangunan dilakukan secara efektif dan efisien dengan menerapkan prosedur yang sesuai dengan regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah paparan Covid-19.

Yoon Seok Choi, Presiden Direktur PT HMMI, mengatakan, meneruskan proses pembangunan pabrik bukanlah keputusan mudah terlebih dalam kondisi seperti sekarang.

“HMMI menghormati keputusan pemerintah dan telah berusaha keras untuk menerapkan aturan physical distancing yang ketat. Kami berharap masa sulit ini akan segera berlalu bagi kita untuk dapat kembali lebih kuat,” ujar Choi, dalam keterangan tertulis (17/4/2020).

Hyundai meyakini proyek ini penting untuk mendorong dan memastikan pertumbuhan eknomi Indonesia untuk terus bergerak.

Seperti diketahui, sebelumnya Hyundai telah menanamkan investasi di Indonesia senilai 1,55 miliar dolar AS sampai 2030.

Di samping itu, pembangunan pabrik tersebut juga diklaim dapat memberikan kontribusi pada pengembangan ekspor Indonesia dengan menjadi pemasok utama produk Hyundai di kawasan ASEAN lainnya.

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, adalah saat yang penting untuk menunjukkan solidaritas kami kepada Indonesia dengan terus mendorong dan mendukung ekonomi Indonesia untuk terus bergerak,” kata Choi.

Sampai saat ini, proses pembangunan pabrik manufaktur mencapai pembersihan lahan dan pekerjaan pemancangan yang telah selesai.

Target berikutnya dari proyek konstruksi pabrik adalah untuk merampungkan penyusunan kerangka baja dan melanjutkan ke langkah pembangunan selanjutnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/19/120100615/pembangunan-pabrik-hyundai-jalan-terus-di-tengah-pandemi-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke