Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ambisi Toyota Avanza Jadi Pasukan Gazoo Racing

JAKARTA, KOMPAS.com - Gazoo Racing merupakan divisi khusus seputar performa dan balap yang didirikan oleh Toyota. Jadi, semacam M Performace milik BMW atau Honda dengan Mugen.

Namun selain untuk balap, Gazoo Racing juga memiliki turunan yang mulai diterapkan pada mobil-mobil konvensional lainnya dengan lebel GR. Mulai dari Voxy, Yaris, Toyota 86, bahkan sampai di kendaraan ramah lingkunan, yakni Prius Plug-in Hybrid electric Vehicle (PHEV) ada versi GR.

Tak mau kalah dengan pasukan Gazoo Racing yang ada di pasar global, modifikator digital Tanah Air mencoba berkreasi membuat MPV sejuta umat Toyota Avanza jadi pasukan GR.

Melihat dari hasil karya @skny.art yang diunggah akun instagram National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), tampilan sederhana MPV murah tujuh penumpang ini langsung berubah total, modifikasi bergaya proper.

Kesan sporty yang dikolaborasikan dengan impresi elegan, langsung terlihat dari visual depan yang telah mendapat sentuhan baru. Apalagi paduan warna yang dipilih juga cukup kontras, yakni hitam dan putih.

Berdasarkan keterangan pada akun tersebut, dijelaskan selain bumper, modifkasi juga dilakukan dengan menyematkan bodykit khas Gazoo Racing. Aksen hitam diberikan sebagai pemanis pada beberapa sisi, mulai dari spoiler, spion, gril depan dan belakang, serta bagian atap.

Untuk mendongkrak aura agresif, sektor kaki-kaki juga ikut mendapat rombakan yang dengan sedikit dipangkas guna membuat ground celarence yang lebih rendah. Terakhir, modifikator membenamkan pelek Rays CE28 dengan dimensi 16 inci berkelir gelap.

Alhasil, permainan warna serta komposisi bodykit yang dirancang memang mengikuti DNA Gazoo Razing. Bahkan membuat Avanza tampak cocok bersanding dengan model GR lainnya.

Nah, bagi pemilik Avanza, konsep modifikasi ini bisa menjadi inspirasi bagi yang inigin membuat tampilan MPV murahnya naik kelas. Selain simple, nampaknya mobil tersebut juga masih relatif nyaman digunakan untuk harian.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/18/082200415/ambisi-toyota-avanza-jadi-pasukan-gazoo-racing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke