Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Tengah Pandemi Corona, MPV Murah Diskon Hingga Rp 30 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan pabrikan kendaraan roda empat untuk menarik minat konsumen, di tengah pandemi Corona yang semakin meluas.

Salah satunya, yakni dengan memberikan diskon hingga puluhan juta rupiah. Tidak hanya itu berbagai bonus juga dihadirkan agar calon konsumen semakin berminat untuk membeli mobil keluaran terbaru.

Potongan harga ini tidak hanya ditawarkan oleh satu atau dua pabrikan saja. Tetapi, hampir semua pabrikan mobil di Indonesia juga memberikan diskon untuk produknya.

Berikut beberapa tipe mobil MPV yang menawarkan potongan harga hingga Rp 30 juta.

Suzuki

Pabrikan Suzuki dengan produknya Ertiga menawarkan potongan harga yang paling besar, yakni mencapai Rp 30 juta. Diskon ini hanya berlaku untuk tipe khusus, yakni Ertiga NIK 2019.

“Potongan harga itu juga tergantung dengan tipenya juga. Kalau untuk model NIK 2020 sekitar Rp 20 juta untuk semua tipe,” ucap salah satu tenaga penjual Suzuki di Jakarta Timur, kepada Kompas.com belum lama ini.

Sementara itu, harga terbaru Suzuki Ertiga mulai Rp 205 juta (tipe GA M/T) sampai Rp 260,5 juta (tipe Sport A/T).

Honda

Mobil pabrikan Honda ini menawarkan potongan harga hingga Rp 20 juta. Diskon ini hanya berlaku untuk model dengan NIK 2019 saja.

“Mobilio saat ini bisa diskon sekitar Rp 20 juta, untuk model dengan NIK 2019 sudah habis,” ujar salah satu tenaga penjual diler Honda di Jakarta Pusat.

Saat ini Mobilio dibanderol mulai Rp 203,4 juta (tipe S M/T) hingga Rp 259 juta (tipe RS CVT).

Toyota

Tidak mau kalah, pabrikan Toyota dengan produknya Avanza atau Veloz juga memberikan potongan harga untuk calon konsumen.

Hanya saja untuk potongan harga ini sepertinya lebih kecil jika dibandingkan dengan Honda Mobilio, yakni hanya Rp 17 juta.

“Diskon Avanza untuk semua tipe Rp 17 juta, sudah bonus kaca film dan karpet,” ucap salah satu pramuniaga diler Toyota di Depok, Jawa Barat.

Sekadar diketahui saat ini harga Avanza mulai dari Rp 197,15 juta (tipe 1.3E M/T) hingga Rp 227,3 juta (tipe 1.5G M/T).

Sedangkan untuk Veloz harganya berkisar Rp 221,7 juta (tipe 1.3 M/T) sampai Rp 245,5 juta (tipe 1.5 A/T).

Mitsubishi

Calon pembeli Mitsubishi Xpander juga berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga untuk model 2019. Diskon yang ditawarkan juga lebih tinggi dari Toyota, yakni Rp 20 juta.

“Diskon untuk Xpander NIK 2019, bisa mencapai Rp 20 juta. Tapi unitnya sudah tidak banyak. Untuk NIK 2020 belum ada diskon,” kata salah satu pramuniaga Mitsubishi di Tangerang.

Saat ini harga Xpander mulai Rp 215,3 juta (tipe GLX M/T) sampai Rp 270,1 juta (tipe Ultimate A/T).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/17/083200815/di-tengah-pandemi-corona-mpv-murah-diskon-hingga-rp-30-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke