Salin Artikel

Jualan Helm Anjlok, Andalkan Lewat Online

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah DKI Jakarta sudah menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Jumat (10/04/2020), sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, salah satunya adalah tetap berada di rumah.

Kondisi ini tentu berpengaruh pada beberapa sektor usaha seperti toko-toko helm di Jakarta.

Salah satunya adalah RC Motogarage, Store Manager, Priadanis Nugroho Putra, mengatakan, mengalami penurunan penjualan yang cukup tajam.

“Dalam kondisi seperti ini, toko kami pasti mengalami penurunan pendapatan, karena toko kita juga tutup sampai waktu yang belum ditentukan. Tapi kita selalu update di sosial media, supaya pelanggan kita tahu ada produk baru apa,” ujar Danis saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/04/2020)

Selain itu, Danis menambahkan, dalam kondisi ini toko helm premium tersebut lebih fokus kepada penjualan via online.

“Untuk saat ini kita lebih fokus ke penjualan online di beberapa platform e-commerce. Kita juga memberikan promo menarik, seperti diskon pada item tertentu. Biasanya untuk item yang diskon kita jadiin satu di PDF, jadi begitu custumer minta tinggal kita kasih file-nya,” ujar Danis.

RSV Store, brand lokal asal bandung ini juga memberikan penawaran menarik untuk pembelian produknya melalui online store di masa pendemi covid-19.

Store Manager RSV, Aldi Kusuma Wijaya, menjelaskan, RSV menghadirkan program untuk setiap pembelian produk dengan memberi diskon 10 persen.

“Program ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membeli helm. Sebagai bentuk kepedulian kami melihat banyaknya pengguna ojek helm yang berganti pakai satu dengan yang lain,” kata Aldi saat dihubungi Kompas.com

Tidak hanya potongan harga 10 persen, RSV juga memberikan masker kain gratis kepada pelanggan untuk setiap pembelian produknya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/15/182100015/jualan-helm-anjlok-andalkan-lewat-online

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.