Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjual Mobil Bekas Harus Putar Otak Temukan Cara Jual Selama PSBB

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencegah dan menurunkan kurva penyebaran Covid-19, sejumlah pedagang harus menemukan cara untuk menjual mobil bekas selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pasalnya tanpa strategi khusus, penjualan mobil bekas bakal anjlok lantaran konsumen tidak bisa berkunjung langsung ke showroom selama pandemi corona.

Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88, mengatakan, pihaknya menyediakan layanan Car On Delivery (COD).

Fasilitas ini memungkinkan pelanggan tetap dapat melakukan proses cek dan test drive mobil yang diinginkan dari rumah tanpa harus datang ke showroom.

“Mobil akan diantarkan ke rumah tanpa harus DP atau membayar booking fee terlebih dulu. Serta bebas dari biaya antar showing selama lokasi berjarak maksimal 30 km dari showroom Mobil88 terdekat,” ucap Fischer kepada Kompas.com (14/4/2020).

Menurutnya, konsumen tinggal membuka aplikasi Mobil88 e-store dan dapat memanfaatkan layanan ini dari Senin-Sabtu pukul 09.00 sampai 15.00.

Senada dengan hal tersebut, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, mengatakan, pihaknya kini lebih gencar memanfaatkan promosi lewat situs jual beli online dan media sosial.

“Kalau konsumen benar minat dengan mobil, silakan datang nanti kita janjian. Sebab mal tutup, jadi kan enggak bisa masuk, nanti kita cari parkiran di luar untuk bisa mengecek mobil,” kata Herjanto.

Sementara itu, Bimo Maliki pemilik showroom Malique Selatan Djakarta di Blok M Mal, Jakarta Selatan, mengatakan, konsumen masih bisa melihat mobil di lokasi pada waktu tertentu.

“Karena Mal Blok M tutup, khusus showroom cuma buka tiap hari Senin buat konsumen yang mau lihat kondisi mobil, Itu pun hanya dari jam 13.00 WIB sampai 15.00 WIB saja” ucap Bimo.

“Atau kalau mau test drive di luar juga bisa, ini bisa kapan saja. Tapi janjian dari hari sebelumnya agar mobil saya keluarkan dulu dari showroom,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/14/174100715/penjual-mobil-bekas-harus-putar-otak-temukan-cara-jual-selama-psbb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke