Salin Artikel

Harga MPV Pintu Geser Bekas, Ada yang Hanya Rp 95 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepak terjang mobil multiguna (MPV) dengan pintu geser tidak sebaik yang memiliki pintu biasa. Pintu geser identik dengan model kelas atas, sehingga harganya juga lebih mahal.

Di Indonesia, ada beberapa mobil MPV yang memakai pintu geser. Model yang populer berada di kelas bawah, yakni Toyota Sienta, Honda Freed, Nissan Evalia.

Buat yang kepincut MPV pintu geser tapi ingin berhemat bisa lirik model bekasnya.

Daniel Libianto, pedagang mobkas dari Langgeng Indah Makmur MGK Kemayoran, mengatakan, harga Sienta seken termasuk stabil di pasaran. Harganya juga lebih mahal dari Honda Freed yang lebih tua secara tahun.

"Pasaran Sienta tahun 2017 sekitar Rp 160 - Rp 170 juta tergantung kondisi barang. "Ada manualnya lebih murah. Lebih Sienta lebih mahal sedikit dari Freed," ucap Daniel kepada Kompas.com, belum lama ini.

Andi, pedagang mobil bekas dari diler Jordy Motor MGK Kemayoran, saat ini penjualan Sienta bekas banyak diserap oleh daerah pinggiran Jakarta, seperti di sekitar BSD City dan Gading Serpong.

"Unitnya lumayan banyak. Daerah Serpong itu laku Sienta. Biasanya showroom mobkas sana yang ambil. Sesuai dengan perumahannya, kelasnya menengah atas," kata Andi.

Toyota Sienta 2016-2018: Rp 165 juta -Rp 185 juta
Honda Freed 2012- 2014: Rp 155 juta - Rp 185 juta
Nissan Evalia 2012-2014: Rp 95 juta - Rp 120 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/02/110200615/harga-mpv-pintu-geser-bekas-ada-yang-hanya-rp-95-jutaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.