Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tanggapan Loyalis Kawasaki Soal Ninja 250 4-Silinder

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski gagal meluncur, Kawasaki Ninja 250 4-silinder alias ZX-25R terus menjadi perbincangan hangat. Sebab, banyak loyalis Kawasaki di Indonesia yang menantikan kehadiran motor sport tersebut.

Steven Chandra, Ketua Ninja Owner Club (NOC), mengatakan, untuk kategori motor 250 cc dengan mesin 4-silinder bisa menjadi kombinasi yang luar biasa.

"Tampilannya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Dari info yang beredar harganya sekitar Rp 130 jutaan. Tapi, kalau sampai di bawah Rp 100 jutaan pasti antreannya akan panjang sekali," ujar Steven, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Steven mengatakan, dirinya dapat informasi sudah ada beberapa diler yang membuka jalur pemesanan atau pre-order. Teman-teman komunitas lainnya yang ada di Bali juga sudah ada yang ikut pre-order.

Singgih Baharuddin, pengguna setia Ninja RR, mengatakan, tampilannya masih setema dengan varian model Ninja lainnya. Selain itu, performanya diyakini sangat mumpuni untuk track day.

"Tapi, untuk dipakai harian di Jakarta sepertinya kurang cocok. Powerband-nya terlalu panjang untuk jalan perkotaan yang macet seperti Jakarta. Kalau tidak salah, peak-nya (tenaga puncak) kan di 18.000 rpm," kata Singgih.

Menurutnya, jalanan yang banyak stop and go, pasti akan membuat pengendaranya jengkel. Sebab, belum sempat merasakan kemampuan mesinnya, tapi sudah harus berhenti lagi.

"Apalagi kalau seandainya benar ada fitur-fitur seperti traction control, ride-by-wire, dan quickshifter, akan semakin enak untuk track day," ujar Singgih.

Singgih memprediksi harganya akan menempel ER-6n yang sempat dibanderol Rp 146 jutaan untuk tipe ABS.

"Bikin motor 4-silinder, mau berapa pun cc-nya, konstruksi mesinnya akan jauh lebih rumit dan mahal. Apalagi, ada fitur-fitur canggihnya," kata Singgih.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/01/084200615/tanggapan-loyalis-kawasaki-soal-ninja-250-4-silinder

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke