Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sabun Bayi Bisa Dipakai untuk Merawat Interior Mobil, Begini Caranya

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perawatan mobil bisa menjadi aktivitas selingan yang bisa dilakukan di sela penerapan bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Menjaga kondisi mobil pribadi ini tentunya cukup yang ringan-ringan saja, sehingga tidak perlu harus datang ke bengkel, karena bisa dilakukan sendiri di rumah.

Selain bagian eksterior, interior juga membutuhkan perawatan secara berkala untuk menjaga kondisinya agar tetap nyaman saat digunakan.

Untuk mengurus bagian kabin mobil, bisa dilakukan dengan mudah dan menggunakan perlengkapan murah yang mudah didapatkan.

Pemilik bengkel spesialis interior mobil, Vertue Concept di Sunter, Jakarta Utara, Edy memberikan tips mudah untuk melakukan perawatan bagian kabin mobil.

Edy menyarankan pemilik mobil bisa menggunakan sabun bayi batangan untuk melakukan perawatan bagian interior.

“Perawatan interior yang bisa dilakukan sendiri di rumah cukup simpel, bisa menggunakan sabun bayi yang batangan,” katanya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (29/3/2020).

Edy menambahkan, dibandingkan dengan cairan pembersih lainnya sabun bayi batangan dinilai lebih aman saat digunakan.

Baik untuk interior yang berbahan kulit sintetis maupun kulit asli yang memiliki pori-pori.

“Sabun bayi lebih aman saat digunakan, baik untuk perawatan panel, doortrim dan bagian interior kulit lainnya,” ucapnya.

Pemilihan sabun batangan ini, kata Edy, karena sabun batangan mempunyai PH yang lebih seimbang dibandingkan jenis yang lainnya.

Selain itu, penggunaan sabun bayi ini juga untuk menjaga agar anak-anak aman saat tiba-tiba masuk mobil sementara bagian interior baru saja dibersihkan.

“Sabun bayi, masih bisa terjangkau, banyak orang sibuk mencari pembersih khusus interior padahal harus tahu itu merawat atau membersihkan,” ujarnya.

Untuk membuat pembersih dari bahan sabun bayi caranya juga mudah, yakni dengan memotong kecil-kecil kemudian diblender setelah itu bisa dicampur menggunakan air.

“Penggunaannya juga cukup mudah, cukup dilap-lap saja untuk menjaga interior dan untuk yang berbahan kulit juga aman menggunakan bahan ini,” kata Edy.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/29/112200215/sabun-bayi-bisa-dipakai-untuk-merawat-interior-mobil-begini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke