Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Bluebird Minimalisasi Penyebaran Virus Corona

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bluebird Tbk mengklaim sudah melakukan berbagai upaya guna memperkecil kemungkinan adanya penyebaran virus corona (Covid-19) terhadap karyawan maupun pengguna jasa.

Kini, perusahaan transportasi yang berdiri sejak 1972 itu menghadirkan bilik disinfektan di seluruh pool Bluebird dan kantor. Di samping itu, juga meningkatkan kondisi higienis dan kebersihan di lingkungan serta taksi.

"Kami serius dalam melakukan antisipasi dari penyebaran virus ini. Bilik disinfektan kami sediakan khusus untuk karyawan maupun tamu yang ingin masuk ke kantor Bluebird Group, termasuk pengemudi sebelum mereka mulai beroperasi dalam melayani masyarakat," kata Direktur Utama PT Bluebird Tbk Noni Purnomo dalam keterangan tertulis, Rabu (25/3/2020).

Selain itu, serangkaian standar operasional prosedur (SOP) juga diperketat sebagai tindakan preventif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang.

Tindakan itu mulai dari penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, hingga pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan dan hand sanitizer di setiap armada.

Kemudian, pihak perseroan juga secara rutin melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pengemudi dan karyawan agar memastikan kesehatannya sebelum menjalankan kewajiban mencari nafkah.

"Kami berharap langkah ini dapat semakin meningkatkan tingkat higienitas dan kebersihan di lingkungan Bluebird Group, termasuk armada-armada kami," kata Noni.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/27/074200015/cara-bluebird-minimalisasi-penyebaran-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke