Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ramai Virus Corona, Masyarakat Bisa Servis Motor di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah diler sepeda motor menyesuaikan waktu operasional sesuai dengan instruksi pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pemilik motor yang ingin melakukan perawatan rutin, harus memantau jam buka diler. Atau agar lebih mudah, bisa memanfaatkan jasa servis di rumah, sekaligus menghindari bertemu dengan banyak orang.

Riecky Patrayudha, Service Department Head 2W, 4W, dan Marine, mengatakan, pihaknya menyediakan layanan servis di rumah dengan menghubungi diler terdekat atau bisa melalui Halo Suzuki.

“Kami saat ini juga terus fokus ke layanan home service, dengan waktu operasional dari jam 08.00 sampai 16.00,” ujar Riecky kepada Kompas.com (22/3/2020).

Riecky mengatakan, layanan servis di rumah tidak dikenakan biaya. Namun terbatas pada perawatan ringan seperti ganti oli, kampas rem, filter udara, dan sebagainya.

“Servis di rumah untuk sepeda motor dengan odometer 1.000 sampai 30.000 km (sesuai kelipatannya), itu bisa ditangani. Tapi untuk 30.000 km ke atas harus ke bengkel, karena alatnya tidak memungkinkan,” katanya.

Untuk mempermudah konsumen, Riecky berujar bahwa Suzuki punya layanan antar jemput jika konsumen ingin kendaraanya diservis tanpa perlu datang ke diler.

Sementara itu, diler sepeda motor Honda malah tengah memberikan diskon jasa servis ringan pada masa tanggap darurat virus corona.

“Saat ini ada diskon jasa sebesar 20 persen, misalnya untuk matik normalnya Rp 105.000, setelah diskon jadi sekitar Rp 84.000. Dan ini juga berlaku untuk layanan servis di rumah,” ucap Asep Suherman, Kepala Bengkel AHASS Daya Motor Cibinong, kepada Kompas.com (23/3/2020).

Program servis di rumah rupanya juga dilakukan oleh diler Yamaha, namun harus diingat layanan ini punya batas jarak maksimal. Jadi konsumen harus memastikan lokasi diler tidak terlalu jauh dari rumah.

“Servis di rumah biasanya perawatan yang ringan dan sederhana, tanpa biaya tambahan. Tapi khusus radius 3 km dari diler, kalau jauh enggak kami ambil,” kata Rendy Arrie, Kepala Cabang Yamaha Permata Motor di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (22/3/2020).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/23/152200515/ramai-virus-corona-masyarakat-bisa-servis-motor-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke