Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perhitungan Jadwal Pebalap MotoGP Uji Coba Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan sirkuit Mandalika, Lombok, disebutkan sejauh ini tidak terpengaruh dengan menyebarnya virus Corona alias masih berjalan sesuai jadwal.

Sirkuit Mandalika yang sudah masuk ke dalam kalender MotoGP 2021 tentu harus diuji coba dulu oleh para pebalap sebelum benar-benar menjadi tuan rumah.

Ketua Steering Committee MGPA Happy Harinto, mengatakan, uji coba sirkuit tahun ini dipastikan tidak ada. Sebab, kemungkinan besar jika sesuai rencana sirkuit ini baru jadi antara akhir November hingga Desember.

"Jadi, uji coba ada kemungkinan dilakukan pada Februari akhir. Jika memang wabah virus Corona sudah mereda, seperti yang kita semua juga harapkan. Jika semua kondisi normal, bisa jadi akan dilakukan di antara Februari akhir sampai dengan awal Maret," ujar Happy, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Happy menambahkan, secara logika, jika uji coba dilakukan di antara Februari akhir hingga awal Maret, Indonesia tetap masuk di kalender MotoGP 2021.

"Di 2020 jadwalnya terganggu, lalu diubah dan dibuat seketat mungkin dengan optimisme wabah ini akan segera berakhir. Jadi, kita berdoa saja wabah ini akan berakhir dan tidak mengganggu jadwal tahun depan," kata Happy.

Tentunya tak hanya pebalap di kelas MotoGP saja yang akan melakukan uji coba di sirkuit ini. Tapi, pebalap di kelas Moto2 dan Moto3 juga akan ikut ambil bagian.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/20/112200615/perhitungan-jadwal-pebalap-motogp-uji-coba-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke