Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelayanan Satpas SIM Tetap Beroperasi dengan Status Siaga Corona

JAKARTA, KOMPAS.com – Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, masyarakat diimbau mengurangi aktivitas di luar untuk mencegah penyebaran virus corona. Sejumlah lokasi juga diminta melakukan protokol pencegahan seperti yang dikeluarkan WHO (World Health Organization) ataupun Kementerian Kesehatan.

Seperti yang dilakukan Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polda Metro Jaya, yang harus tetap buka untuk melayani masyarakat. Meski tetap beroperasi, namun Satpas SIM berstatus siaga corona.

Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, sejak Senin (16/3/2020) lokasi Satpas telah menyiapkan berbagai upaya pencegahan menghadapi penyebaran virus corona.

“Kami melakukan berbagai upaya preventif di lokasi Satpas,” ujar Hedwin, kepada Kompas.com (16/3/2020).

Hedwin menjelaskan, masyarakat yang hendak memasuki area Satpas bakal diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas yang berjaga.

Untuk menjaga kebersihan, Satpas juga menyediakan hand sanitizer di berbagai lokasi, misalnya di ruang tunggu pelayanan hingga loket pendaftaran.

Tak hanya itu, sejumlah alat dan fasilitas bagi pemohon SIM di lokasi Satpas juga dijaga kebersihannya agar tidak menjadi sumber penyebaran virus corona.

“Upaya pencegahan virus corona dengan mempersiapkan tenaga medis, klinik kesehatan, hand sanitizer, dan melakukan penyemprotan desinfektan secara teratur,” ucap Hedwin.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/17/082200715/pelayanan-satpas-sim-tetap-beroperasi-dengan-status-siaga-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke