Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Renault Triber Siap Dikirim | Yamaha 125Z Seharga Mobil Murah

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pembukaan balap Formula 1 musim 2020 di sirkuit Albert Park, Australia resmi dibatalkan. Padahal, berdasarkan jadwal laga tersebut akan dilaksanakan pada 13-15 Maret 2020.

Melalui keterangan tertulis, pihak Formula 1 dan Federasi Otomotif Internasional ( FIA) menyatakan bahwa keputusan berat tersebut terpaksa diambil usai pebalap dari McLaren Racing positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Kamis (12/3/2020).

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal Renault Triber siap distribusi.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Jumat 13 Maret 2020:

1. Resmi, Formula 1 GP Australia Dibatalkan

Ajang pembukaan balap Formula 1 musim 2020 di sirkuit Albert Park, Australia resmi dibatalkan. Padahal, berdasarkan jadwal laga tersebut akan dilaksanakan pada 13-15 Maret 2020.

Melalui keterangan tertulis, pihak Formula 1 dan Federasi Otomotif Internasional ( FIA) menyatakan bahwa keputusan berat tersebut terpaksa diambil usai pebalap dari McLaren Racing positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Kamis (12/3/2020).

"Melanjuti keputusan McLaren untuk menarik diri dari Formula 1 Grand Prix Australia karena pebalapnya dinyatakan positif Covid-19, pihak Formula 1 dan FIA langsung mengadakan pertemuan dengan sembilan prinsipal beserta tim lainnya," tulis pernyataan itu di laman resmi Formula1, Jumat (13/3/2020).

"Diskusi diakhiri dengan suara mayoritas yang menyatakan perlombaan tidak boleh dilanjutkan. Dengan dukungan penuh dari Australian Grand Prix Corporation (AGCP) maka kegiatan Formula 1 untuk GP Australia dibatalkan," lanjutnya.

2. Spesifikasi Yamaha 125Z yang Dijual Seharga Mobil Murah

Mungkin banyak yang penasaran dengan sepeda motor dua tak, Yamaha 125Z milih Henry HW warga Muntilan, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), yang ditawarkan Rp 150 juta. Salah satunya mengenai spesifikasi mesin dengan kubikasi 125 cc tersebut.

Apabila laku terjual Rp 150 juta, maka 125Z itu setara dengan banderol mobil murah (low cost green car/LCGC).

Dengan harga yang sangat fantastis mungkin banyak yang beranggapan bahwa sudah banyak ubahan yang dilakukan, atau dimodif dengan spesifikasi balap atau road race.
Akan tetapi, menurut sang pemilik tidak ada sedikitpun ubahan pada motor keluaran tahun 2000 tersebut.

Mulai aksesori, jeroan mesin, kaki-kaki, kunci kontak, bahkan pada ban yang digunakan saat pertama kali keluar dari diler.

3. Honda Vario Tampil Lebih Galak dengan Jubah Karbon

Secara tampilan, Honda Varian 150 memang sudah memiliki perawakan yang sporty. Hal ini menjadi modal awal yang membuat skutik 150 cc tersebut asik untuk dimodifikasi.

Ubahan yang dilakukan tak perlu terlalu ekstrem, bahkan untuk mendongkrak aura agresif, masih bisa dilakukan dengan mempertahankan tampilan standarnya.

Contoh seperti modifikasi yang dilakukan biker asal Vietnam yang dikutip dari 2banh.
Tanpa melakukan rombakan radikal yang membutuhkan banyak effort, pemilik Vario tersebut justru memilih langkah yang tak biasa, yakni menyematkan meterial serat karbon pada sekujur permukaan bodi.

4. Penjualan Daihatsu Xenia Masih Rendah Hingga Februari 2020

Pencapaian penjualan Daihatsu Xenia masih belum membahagiakan sepanjang 2020 berjalan. Dibandingkan periode sama tahun lalu, malah terjadi penurunan performa penjualan hingga 33 persen.

Berdasarkan data yang diperoleh Kompas.com, selama Januari- Februari 2020 Xenia berhasil membukukan penjualan retail sales 3.404 unit dengan kontribusi 12,1 persen pada total volume retail Daihatsu Indonesia sebesar 28.240 unit.

Capaian tersebut jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di periode yang sama, menurun 28,2 persen. Selama Januari-Februari 2019, retail sales Xenia mampu mencapai 4.745 unit dengan kontribusi 13,8 persen dari volume retail Daihatsu sebesar 31.419 unit.

5. Siap Distribusi, Harga Mobil Murah Renault Triber Masih Rp 130 Jutaan

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) memastikan mobil murah Renault Triber akan mulai proses distribusi ke jaringan diler dalam waktu dekat.

Sebagaimana dikatakan Chief Operating Officer (COO) MRI, Davy J Tuilan, saat ini kendaraan tujuh penumpang bermerek Perancis ini sudah sampai ke pelabuhan Indonesia.

"Benar, saat ini mobil sudah masuk pelabuhan. Distribusi ke diler mulai minggu depan," kata Davy saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/14/070200015/-populer-otomotif-renault-triber-siap-dikirim-yamaha-125z-seharga-mobil

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.