Salin Artikel

XSR155 Bisa Populerkan Konsep Neo Custom di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadirnya Yamaha XSR155 diyakini mampu membawa warna baru pada dunia modifikasi sepeda motor di Indonesia. Motor sport terbaru Yamaha ini memiliki tampilan yang kental dengan nuansa retro, di saat yang bersamaan juga terlihat modern.

Tak sedikit pecinta roda dua yang menganggap motor ini merupakan bahan yang cocok untuk dijadikan motor custom. Sebab, dengan ubahan yang tak banyak pun tampilannya sudah meningkat cukup signifikan.

Andi Akbar, pembuat motor custom dari bengkel Katros Garage, mengatakan, dengan hadirnya XSR155, bisa memunculkan genre baru pada tren modifikasi motor.

"Sekarang, mungkin dengan hadirnya XSR155 ini gaya-gaya neo custom itu akan mulai bermunculan," ujar pria yang akrab disapa Atenk tersebut, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Atenk menambahkan, gaya neo custom itu dibilang futuristik bukan, tapi masih menganut unsur-unsur yang klasik. Konsep neo custom yang banyak diaplikasikan, antara lain neo cafe racer dan neo tracker.

Sebenarnya, selain Yamaha XSR155, Honda juga punya lawan seimbang, yakni Honda CB150R ExMotion. Motor ini bisa dibilang masih sealiran dengan XSR155.

Tampilannya mirip dengan CB650R yang diklaim Honda memiliki gaya Neo Sport Cafe. Sayangnya, CB150R ExMotion hanya mengaspal di Thailand.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/12/090200515/xsr155-bisa-populerkan-konsep-neo-custom-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.