Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Initip Harga Pasaran Honda Tiger, Ternyata Masih Tinggi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar Honda Tiger masih cukup banyak. Tak pelak harga jual sekennya pun masih cukup tinggi terutama untuk Tiger lawas generasi awal 90'an.

Denny Yamka dari klub Honda Tiger Mailing List (HTML) Jakarta Selatan, mengatakan, pada dasarnya harga motor tergantung dari kondisi dan surat-surat serta tahun pembuatan.

"Rata-rata Tilas (Tiger lawas) itu di atas Rp 10 juta itu kondisi bahan, tidak orisinil. Tapi kalau orisintil yaitu ori semua, terakhir yang saya tahu itu ada yang buka harga Rp 25 juta," katanya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Adapun untuk Tiger era awal tahun 2000 bisa ditebus Rp 18 juta dengan kondisi bagus. Sebaliknya harga bakal turun tergantung kondisi.

"Kemarin lagi saya lihat Tiger 2001 buka harga Rp 18 jutaan, cuma kalau suka sama suka dan sesama anak motor mungkin Rp 13 jutaan. Kecuali kalau hancur banget, aki tidak ada, sepatbor hancur, mungkin di bawah Rp 10 juta dan mungkin Rp 5 juta bisa ada kalau surat tidak ada dan lain-lain," katanya.

Kompas.com pun mencari perbandingan dengan melihat berbagai situs jual beli online. Setelah ditelusuri ternyata sulit mencari harga pasaran Tiger, sebab tidak ada patokan pasti.

Honda Tiger produksi 2001 mencapai Rp 15,8 juta sedangkan tahun 2003 dilepas hanya Rp 9,8 juta.

Honda Tiger Revo tahun 2009 contohnya dibuka dengan banderol Rp 17,5 juta. Adapun penjual lain dengan spek sama yakni tahun 2009 dibanderol Rp 10,5 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/08/144500915/initip-harga-pasaran-honda-tiger-ternyata-masih-tinggi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke