Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Bocoran Harga Toyota Agya Facelift 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak menampik tengah mempersiapkan Agya facelift dalam waktu dekat guna merangsang pasar otomotif nasional.

Namun, keran informasi tentang salah satu produk terlaris di kategori kendaraan hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) alias low cost green car (LCGC) ini masih tertutup rapat.

"Memang, kita ada rencana untuk launching Agya model baru, saat ini sedang persiapan. Ditunggu saja," kata DIrektur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmy Suwandy, saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Meski demikian, berbagai bocoran tentang Agya model 2020 telah hadir di media sosial. Bahkan, tidak sedikit pramuniaga Toyota Indonesia yang sudah mengungkapkan perkiraan harganya.

"Bakal launching dalam waktu dekat, minor change. Terkait harganya, berada di kisaran Rp 150 juta - Rp 165 jutaan," katanya salah satu pramuniaga Toyota di kawasan Jakarta, saat dihubungi.

Sementara berdasarkan informasi pramuniaga lain, Agya terbaru akan dihargai Rp 170 jutaan. Adapun perubahannya, mencangkup penyempurnaan di bagian eksterior dan interior.

Nantinya, mobil memiliki tampang yang sedikit berbeda karena ada perubahan pada bagian grill dan bumper, semakin membesar dengan bentuk trapesium. Sementara bentuk rumah lampu kabutnya jadi segitiga.

Kemudian bagian audio dan AC-nya akan diberikan sentuhan berbeda guna menambah kenyamanan saat berkendara. Namun belum dijelaskan secara detail.

Sebagaimana mobil baru saat ini, Agya juga akan dapat fitur start stop engine button. Jadi, untuk menghidupkan mesin mobil tidak lagi dengan cara memutar kunci.

Tidak hanya itu, kendaraan 5-penumpang itu juga bakal disematkan fitur baru yang memungkinkan koneksi antara mobil dengan ponsel pintar.

Sedangkan pada bagian dapur pacu, diperkirakan masih sama yaitu menggunakan mesin 3-silinder berkapasitas 998 cc dan mesin 4-silinder berkapasitas 1.197 cc.

Masing-masing, mobil mampu menghembuskan tenaga sebesar 67 dk dengan torsi 89,2 Nm dan 88 dk dengan torsi 107,9 Nm.

Untuk diketahui, saat ini Agya dibanderol mulai Rp 143,3 juta (tipe 1.0 G M/T) sampai Rp 163,7 juta (tipe 1.2 G A/T TRD) on the road DKI Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/06/190919015/ini-bocoran-harga-toyota-agya-facelift-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke