Salin Artikel

Harga RX-King Bisa Makin Tinggi Setelah Tembus Rp 150 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah Yamaha RX-King Special Edition yang terjual Rp 150 juta menjadi viral. Tak dinyana bahwa motor 2-tak yang punya julukan ''motor jambret'' itu bernilai ekonomi tinggi.

Ahmad Arif alias Arif King Priok, pedagang jual beli Yamaha RX Series di Jakarta Utara, yang menjadi penghubung tersebut mengatakan, jangan karena postingan-nya kemudian harga RX-King bisa "gila-gilaan."

"Gara-gara postingan itu jadi banyak yang komen sama DM (Instagram). Bahkan saya lihat di OLX (situs jual beli online) sudah ada yang menaikan harganya juga," kata Arif kepada Kompas.com, Rabu (4/3/2020).

Arif mengatakan, niat dia membagikan kisah itu hanya ingin menunjukkan bahwa RX-King punya penggemar tersendiri dari semua kalangan.

"Saya posting itu bukannya ingin menaikan harga RX-King SE atau gimana. Tapi biar ngasih tahu aaja ada pecinta RX-King seperti itu," katanya.

Arif mengatakan jangan karena ada motor yang terjual Rp 150 juta kemudian semua dipatok sama. Sesorang yang mau menjual RX-King lantas menaikkan harga tak masuk akal karena ikut-ikutan.

"Selain itu saya bisa jelasin kondisinya gimana. Kenapa motornya bisa segitu harganya. Kalau dilihat kan itu NOS/new old stock semua, yang bikin mahal sebetulnya bukan karena itu SE, yang utama itu karena dia NOS, kilometer baru dikit," katanya.

"Nah, ditambah lagi selain motor ini NOS, jumlahnya juga cuma sedikit (SE). Karena itu harganya bisa dapat segitu," kata Arif.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/05/072200215/harga-rx-king-bisa-makin-tinggi-setelah-tembus-rp-150-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.