Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hindari Virus Corona, Taksi Bluebird Dibersihkan Usai Antar Penumpang

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah langkah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan selalu menjaga kebersihan, seperti yang dilakukan PT Blue Bird Tbk, selaku penyedia transportasi di Indonesia.

Seperti diketahui layanan Bluebird Group mencakup beragam jenis transportasi, mulai dari taksi, bus pariwisata, hingga sewa mobil.

Sebagai kendaraan yang dipakai banyak orang, potensi penyebaran virus corona di armada Bluebird terbilang besar.

Amelia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk, dalam keterangan resminya (4/3/2020) mengatakan, pengemudi Bluebird selalu membersihkan kabin mobil usai mengantar penumpang.

Perusahaan juga menyediakan masker reusable yang akan diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.

“Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang kami lakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird,” ujar Amelia.

“Menjaga kebersihan kabin adalah bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan di layanan Bluebird,” katanya.

Selain memberikan beberapa fasilitas pada penumpang, Bluebird juga mengimbau kepada seluruh pengemudi untuk memanfaatkan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing pool.

Guna memberikan layanan yang bebas biaya bagi para pengemudi yang memiliki keluhan dengan masalah kesehatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/04/182200815/hindari-virus-corona-taksi-bluebird-dibersihkan-usai-antar-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke